Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL-SOAL ALJABAR DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 10 PONTIANAK

SUKMA, RIA (2022) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL-SOAL ALJABAR DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 10 PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (184kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (338kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (504kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (532kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (206kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (199kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan penalaran matematis siswa dalam menyelesaikan soal-soal aljabar ditinjau dari tipe kepribadian siswa analisis indikator kemampuan penalaran matematis dalam menyelesaikan soal. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 10 Pontianak. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket, tes uraian dan wawancara. Analisis data secara kualitatif melalui 3 tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan penalaran matematis siswa berdasarkan tipe kepribadian ekstrovert lebih rendah dari pada siswa berkepribadian introvert.

Kata kunci: analisis, kemampuan matematis, tipe kepribadian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 06 Oct 2022 05:19
Last Modified: 06 Oct 2022 05:19
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1293

Actions (login required)

View Item
View Item