Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENGEMBANGAN ALAT EVALUASI PEMBELAJARAN BERBASIS DESKTOP DI KELAS XI SMK NEGERI 4 PONTIANAK

TEGAR, SURYA FINUJA and DWI, FAJAR SAPUTRI, M.PD, M.SI and DEWI, SULISTYARINI, S.KOM., M.Pd (2019) PENGEMBANGAN ALAT EVALUASI PEMBELAJARAN BERBASIS DESKTOP DI KELAS XI SMK NEGERI 4 PONTIANAK. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
cover.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
2. abstrak.pdf

Download (18kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
bab 2.pdf

Download (243kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
bab 4.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
bab 5.pdf

Download (20kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui Kelayakan dari ahli Media terhadap Alat Evaluasi Pembelajaran Berbasis Desktop di Kelas XI SMK Negeri 4 Pontianak. 2) Mengetahui Respon siswa terhadap penggunaan Alat Evaluasi Pembelajaran Berbasis Desktop di Kelas XI SMK Negeri 4 Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam pengembangan alat evaluasi pembelajaran berbasis Desktop adalah Metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan rancangan penelitian model ADDIE yang dimodifikasi menjadi empat kegiatan yaitu analisis (Analysis), desain (Design), pengembangan (Development), dan implementasi (Implementation). Subjek penelitian yang terlibat adalah subjek pengembangan yang terdiri dari dua dosen ahli media dan subjek uji coba yakni siswa kelas XI TKJ-1 SMK Negeri 4 Pontianak sebanyak 36 siswa. Pada teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah teknik komunikasi langsung, teknik komunikasi tidak langsung, dan teknik dokumenter. Pada alat pengumpul data yang digunakan adalah paduan wawancara tidak terstruktur, angket/kuesioner. dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui 1) Alat evaluasi pembelajaran berbasis desktop layak diujicobakan berdasarkan penilaian ahli media dengan rata-rata seluruh aspek sebesar 79,98% dengan nilai kriteria “Baik”, 2) Penilaian siswa kelas XI TKJ-1 SMK Negeri 4 Pontianak yang terdiri dari 36 siswa memperoleh nilai rata-rata seluruh aspek sebesar 88,18% yang termasuk dalam kriteria “Sangat Baik”. Berdasarkan hasil Keseluruhan nilai yang telah diketahui maka alat evaluasi pembelajaran berbasis Desktop Layak dipergunakan sebagai Alat Evaluasi Pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: IKIP PGRI Pontianak
Date Deposited: 25 Feb 2019 07:23
Last Modified: 25 Feb 2019 07:23
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/570

Actions (login required)

View Item
View Item