Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PASSING ATAS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DALAM PERMAINAN BOLA VOLI PADA SISWA KELAS X A SMA NEGERI 1 BEDUAI KABUPATEN SANGGAU

LUFSYIE, ANGGRA and Stephani, Yane, M.Pd and AWANG, RONI EFFENDI, M.Pd (2019) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PASSING ATAS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DALAM PERMAINAN BOLA VOLI PADA SISWA KELAS X A SMA NEGERI 1 BEDUAI KABUPATEN SANGGAU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
6 ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
13 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
14 BAB 2.pdf

Download (700kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
15 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
16 BAB 4.pdf

Download (712kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
17 BAB 5.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
18 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan passing atas
dalam permainan bola voli melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD
pada siswa kelas X A SMA Negeri 1 Beduai Kabupaten Sanggau. Adapun metode
yang digunakan yaitu metode penelitian kooperatif dengan bentuk Penelitian
Tindakan Kelas (PTK). Dari hasil penelitian ini diperoleh data bahwa adanya
peningkatan keterampilan passing atas dalam permainan bola voli melalui model
pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas X A SMA Negeri 1 Beduai
Kabupaten Sanggau. Hal ini ditunjukkan dengan adanya peningkatan jumlah nilai
rata-rata siswa antar siklus. Adapun nilai rata-rata siswa pra siklus, siklus I dan
siklus II berturut-turut yaitu : 68.20; 71.77; 84.29. Dalam hal ini persentase
ketuntasan belajar siswa juga mengalami peningkatan. Hal ini dibuktikan dengan
sebelum digunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD jumlah siswa yang
tuntas pada keterampilan passing atas dalam permainan bola voli hanya ada 12
siswa dari 29 siswa total yang ada atau hanya 41.38%. Setelah digunakan model
pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siklus I, jumlah siswa yang tuntas
sebanyak 15 siswa atau 51.72%. Pada siklus II jumlah siswa yang tuntas sebanyak
25 siswa atau 86.20%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: IKIP PGRI Pontianak
Date Deposited: 31 Jan 2019 08:02
Last Modified: 31 Jan 2019 08:02
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/553

Actions (login required)

View Item
View Item