Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PENGALAMAN PRIBADI DENGAN MENGGUNAKAN METODEMIND MAPPINGPADA SISWA KELAS VIIASMP NEGERI 2 HULU GURUNG KABUPATEN KAPUAS HULU

NENGCE, MARSELI (2016) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PENGALAMAN PRIBADI DENGAN MENGGUNAKAN METODEMIND MAPPINGPADA SISWA KELAS VIIASMP NEGERI 2 HULU GURUNG KABUPATEN KAPUAS HULU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version

Download (290kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (244kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (285kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (504kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (227kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul: Peningkatan Keterampilan Menulis Pengalaman
Pribadi dengan Menggunakan Metode Mind Mapping pada Siswa Kelas VII A
SMP Negeri 2 Hulu Gurung Kabupaten Kapuas Hulu. Masalah umum dalam
penelitian ini yakni “Bagaimanakah meningkatkan keterampilan menulis
pengalaman pribadi dengan menggunakan metode mind mapping pada siswa kelas
VII A SMP Negeri 2 Hulu Gurung Kabupaten Kapuas Hulu?. Sedangkan masalah
khusus dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah proses pembelajaran
menulis pengalaman pribadi menggunakan metode mind mapping pada siswa
kelas VII A SMP Negeri 2 Hulu Gurung Kabupaten Kapuas Hulu?, dan
(2) Bagaimanakah hasil keterampilan menulis pengalaman pribadi dengan
menggunakan metode mind mapping pada siswa kelas VII A SMP Negeri 2 Hulu
Gurung Kabupaten Kapuas Hulu?
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, dengan
bentuk penelitian PTK. Subjek dalam penelitian adalah Srie Susanti, S.Pd selaku
guru Bahasa Indonesia yang mengajar di kelas VII A dan Siswa kelas VII A SMP
Negeri 2 Hulu Gurung Kabupaten Kapuas Hulu. Teknik pengumpulan data berupa
observasi langsung, komunikasi langsung, pengukuran, dan studi dokumenter
sedangkan alat pengumpulan data berupa pedoman observasi, panduan
wawancara, soal tes, dan dokumentasi. Siklus penelitian terdiri atas perencanaan,
tindakan, observasi, refleksi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik
deskriptif komparatif (statistik deskriptif komparatif) dan teknik analisis kritis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 03 Oct 2016 21:32
Last Modified: 03 Oct 2016 21:32
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/388

Actions (login required)

View Item
View Item