Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA BERDASARKAN TEORI WANKAD DAN OREOVICZ PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X

KRISILAWANTI, MARSELINA YULI (2024) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA BERDASARKAN TEORI WANKAD DAN OREOVICZ PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (106kB)
[thumbnail of BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (201kB)
[thumbnail of BAB II LANDASAN TEORI.pdf] Text
BAB II LANDASAN TEORI.pdf - Published Version

Download (275kB)
[thumbnail of BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (335kB)
[thumbnail of BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V PENUTUP.pdf] Text
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (116kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (194kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk Menganalisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Berdasarkan Teori Wankad dan Oreovicz Pada Materi Trigonometri. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan bentuk penelitian studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Desain Komunikasi Visual SMK Negeri 1 Parindu yang berjumlah 35 orang dan untuk subjek terdiri atas 3 orang untuk setiap tingkatan kemampuan pemecahan masalah matematis tinggi, sedang, dan rendah. Alat pengumpul data yang digunakan pada penelitian ini berupa tes dan instrumen wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Siswa dengan kemampuan
pemecahan masalah matematis tinggi dapat melaksanakan tahapan pemecahan masalah dengan tepat; Siswa dengan kemampuan pemecahan masalah matematis sedang dapat melaksanakan beberapa tahapan pemecahan masalah yaitu tahap saya mampu atau bisa, mendefinisikan, mengeksplorasi, merencanakan, mengerjakan dan generalisasi; Siswa dengan kemampuan pemecahan masalah matematis rendah hanya dapat melaksanakan beberapa tahapan pemecahan masalah yaitu tahap saya mampu atau bisa, mendefinisikan dan mengeksplorasi.

Kata kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Teori Wankad dan Oreovicz

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 27 Feb 2024 08:00
Last Modified: 27 Feb 2024 08:00
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/2266

Actions (login required)

View Item
View Item