SUMALINDA, LYDIA (2023) PENGEMBANGAN POCKET BOOK BERBASIS PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM MATERI POLA BILANGAN KELAS VIII MTs. AL MADANI PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
![[thumbnail of Abstrak.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (83kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf - Published Version
Download (212kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf - Published Version
Download (308kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf - Published Version
Download (354kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (468kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf - Published Version
Download (195kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (90kB)
Abstract
Pocket book merupakan salah satu bentuk media pembelajaran cetak yang didesain berukuran kecil dan praktis. Tujuan penelitian ini adalah untuk dapat menghasilkan media pengembangan berupa Pocket Book yang dilihat kelayakannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau (Research and Development), dengan rancangan penelitian menurut Borg and Gall. Penelitian ini dilakukan di MTs Al Madani Pontianak dengan subjek penelitian adalah siswa kelas VIII B berjumlah 26 siswa. Alat pengumpul data yang digunakan berupa lembar validasi, angket respon guru dan siswa, dan posttest. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian berupa kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan. Alat pengumpul data yang digunakan berupa lembar validasi, angket respon guru dan siswa, dan posttest. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa berbasis pembelajaran pocket book berdiferensiasi layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran. Dengan tingkat kevalidan pocket book kreteria kevalidan media mencapai 85,64% dengan kreteria sangat valid, dan kevalidan materi mencapai 86,06% dengan kreteria
sangat valid. Tingkat kepraktisan pocket book berdasarkan hasil angket respon guru dan hasil angket repon siswa diperoleh hasil untuk angket respon siswa dengan perentase 94,03%, angket respon guru dengan persentase 87% kategori
sangat praktis. Tingkat keefektifan berdasarkan hasil hipotesis dapat disimpulkan bahwa pocket book yang dikembangkan efektif.
Kata Kunci: Pocket Book, Pembelajaran Berdiferensiasi, Pola Bilangan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 08:21 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 08:21 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/2128 |