Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY BERBANTUAN QUIZIZZ TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL KELAS X SMAN 1 SANDAI

SARI, MAYA (2023) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY BERBANTUAN QUIZIZZ TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL KELAS X SMAN 1 SANDAI. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (84kB)
[thumbnail of BAB I(1).pdf] Text
BAB I(1).pdf - Published Version

Download (306kB)
[thumbnail of BAB II(2).pdf] Text
BAB II(2).pdf - Published Version

Download (388kB)
[thumbnail of BAB III(1).pdf] Text
BAB III(1).pdf - Published Version

Download (350kB)
[thumbnail of BAB IV(1).pdf] Text
BAB IV(1).pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[thumbnail of BAB V(1).pdf] Text
BAB V(1).pdf - Published Version

Download (87kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA(1).pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA(1).pdf - Published Version

Download (94kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi SPLTV dengan model pembelajaran Inquiry berbantuan media Quizizz. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dan bentuk yang digunakan adalah pre-eksprimen design dengan rancangan one group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MIA1, X MIA2, MIA3. Penggambilan sampel menggunakan clutser random sampling untuk memilih kelas eksprimen yaitu kelas X MIA2 terdiri dari 30 orang siswa.
Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa (1) kemampuan pemahaman konsep sebelum diterapkan model pembelajaran inquiry dalam materi SPLTV pada siswa kelas X MIA2 SMAN 1 Sandai Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang berdasarkan kriteria nilai yang ditentukan tergolong kurang diperoleh
nilai rata-rata sebesar 47,69 dengan standar deviasi 10,42 (2) Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa setelah diterapkan menggunakan model pembelajaran inquiry dalam materi SPLTV pada siswa kelas X MIA2 SMAN 1 Sandai Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang berdasarkan kriteria nilai yang
ditentukan tergolong sangat baik diperoleh nilai rata-rata sebesar 80,46 dengan standar deviasi 7,77 (3) Terdapat peningkatan pemahaman konsep siswa setelah diterapkan model pembelajaran inquiry pada materti SPLTV siswa kelas X MIA2
SMAN 1 Sandai Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang. (4) Besar peningkatan pemahaman konsep siswa sebelum dan setelah diterapkan model pembelajaran inquiry pada materi SPLTV dikelas X MIA2 SMAN 1 Sandai Kabupaten Ketapang diperoleh nilai gain score sebesar 0,62 tergolong dalam kategori sedang

Kata Kunci: Model Inquiry, Media Quizizz, SPLTV

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 23 Aug 2023 08:50
Last Modified: 23 Aug 2023 08:50
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1767

Actions (login required)

View Item
View Item