Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENERAPAN MODEL INQUIRY TERBIMBING BERBANTUAN MEDIA ANIMASI TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MATERI SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA KELAS VIII SMP NEGERI 13 PONTIANAK

JULIANA, JULIANA (2023) PENERAPAN MODEL INQUIRY TERBIMBING BERBANTUAN MEDIA ANIMASI TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MATERI SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA KELAS VIII SMP NEGERI 13 PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (182kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (388kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (481kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (721kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (186kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (414kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk : 1) Mengetahui keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah diterapkan model pembelajaran konvesional (direct instruction) pada materi sistem pencernaan pada manusia kelas VIII SMP Negeri 13 Pontianak 2) Mengetahui keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah diterapkan model pembelajaran inquiry terbimbing berbantuan media animasi pada materi sistem pencernaan pada manusia kelas VIII SMP Negeri 13 Pontianak 3) Mengetahui perbedaan keterampilan berpikir kritis peserta didik yan sgnifikan
dengan model pembelajaran inquiry terbimbing berbantuan media animasi dan pembelajaran konvesional (direct instruction) pada materi sistem pencernaan pada manusia kelas VIII SMP Negeri 13 Pontianak. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) Rata-rata keterampilan berpikir kritis peserta didik pada kelas kontrol yaitu 64,23, 2) Rata-rata keterampilan berpikir kritis peserta didik pada kelas
eksperimen yaitu 78,27, 3) Terdapat perbedaan keterampilan berpikir kritis peserta didik dengan model pembelajaran inquiry terbimbing berbantuan media vedio animasi dan pembelajaran konvesional pada materi sistem pencernaan pada
manusia di kelas VIII SMP Negeri 13 Pontianak.

Kata Kunci: Inquiry Terbimbing, Media Animasi, Keterampilan Berpikir Kritis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Biologi
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 08 Aug 2023 06:24
Last Modified: 08 Aug 2023 06:24
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1721

Actions (login required)

View Item
View Item