JULIANA, JULIANA (2023) PENERAPAN MODEL INQUIRY TERBIMBING BERBANTUAN MEDIA ANIMASI TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MATERI SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA KELAS VIII SMP NEGERI 13 PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (182kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf - Published Version
Download (388kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf - Published Version
Download (481kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf - Published Version
Download (721kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (839kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf - Published Version
Download (186kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (414kB)
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini untuk : 1) Mengetahui keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah diterapkan model pembelajaran konvesional (direct instruction) pada materi sistem pencernaan pada manusia kelas VIII SMP Negeri 13 Pontianak 2) Mengetahui keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah diterapkan model pembelajaran inquiry terbimbing berbantuan media animasi pada materi sistem pencernaan pada manusia kelas VIII SMP Negeri 13 Pontianak 3) Mengetahui perbedaan keterampilan berpikir kritis peserta didik yan sgnifikan
dengan model pembelajaran inquiry terbimbing berbantuan media animasi dan pembelajaran konvesional (direct instruction) pada materi sistem pencernaan pada manusia kelas VIII SMP Negeri 13 Pontianak. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) Rata-rata keterampilan berpikir kritis peserta didik pada kelas kontrol yaitu 64,23, 2) Rata-rata keterampilan berpikir kritis peserta didik pada kelas
eksperimen yaitu 78,27, 3) Terdapat perbedaan keterampilan berpikir kritis peserta didik dengan model pembelajaran inquiry terbimbing berbantuan media vedio animasi dan pembelajaran konvesional pada materi sistem pencernaan pada
manusia di kelas VIII SMP Negeri 13 Pontianak.
Kata Kunci: Inquiry Terbimbing, Media Animasi, Keterampilan Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 06:24 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 06:24 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1721 |