Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWAKELAS VII MATA PELAJARAN GEOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL ROLE PLAYINGDISMP NEGERI 2 SUNGAI KAKAP TAHUN PELAJARAN 2015/2016

DESI, USTIZAH (2016) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWAKELAS VII MATA PELAJARAN GEOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL ROLE PLAYINGDISMP NEGERI 2 SUNGAI KAKAP TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.PDF - Accepted Version

Download (113kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DARTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (172kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (420kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (419kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (168kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul“Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Mata
Pelajaran Geografi Dengan Menggunakan PembelajaranKooperatif Model Role
PlayingDi SMP Negeri 2 Sungai Kakap Tahun Pelajaran2015/2016”. Penelitian
ini dilatar belakangi rendahnya hasil belajar siswa yang belum mencapai Kriteria
Ketuntasan Minimum (KKM) yang ditetapkan sekolah yaitu 70. Hal ini
disebabkan kurang bervariasinya metode yang digunakansehingga menyebabkan
kurangnya interaksi antara guru dengan siswa maupunsiswa dengan siswa,
sehinggaberpengaruhterhadap hasilbelajar.
Tujuan dari penelitian ini adalah untukmengetahui pelaksanaan pembelajaran
Kooperatif Model Role Playing, hasil belajar siswa kelas VII dan peningkatan
hasil belajar siswa kelas VII mata pelajaran geografi dengan menggunakan
pembelajaranKooperatif Model Role Playingdi SMP Negeri 2 Sungai Kakap
Tahun Pelajaran 2015/2016. Variabel tindakan dalam penelitian ini adalah
pembelajaranKooperatif Model Role Playingdan variabel masalah adalah hasil
belajar. Pelaksanaan penelitian ini menggunakan metode penelitian Tindakan
Kelas (Classroom Action Research)dengan bentuk penelitian tindakan kolaboratif
yang dilakukan sebanyak 2 siklus.Subjek penelitian ini adalahsiswa kelas VII D
SMP Negeri 2 Sungai Kakapyang berjumlah 20 orang

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2016 03:32
Last Modified: 22 Aug 2016 03:32
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/171

Actions (login required)

View Item
View Item