Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

DAMPAK IMPLEMENTASI KURIKULUM SEKOLAH PENGGERAK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 8 PONTIANAK

NADIRA, PUTERI ASWINDA (2022) DAMPAK IMPLEMENTASI KURIKULUM SEKOLAH PENGGERAK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 8 PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf - Published Version

Download (85kB)
[thumbnail of bab i.pdf] Text
bab i.pdf - Published Version

Download (108kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (216kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (198kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (87kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (217kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) hambatan yang dihadapi guru SMA Negeri 8 Pontianak dalam melaksanakan kurikulum sekolah penggerak terhadap motivasi belajar peserta didik., (2) solusi yang dilakukan guru SMA Negeri 8 Pontianak untuk mengatasi hambatan dalam melaksanakan kurikulum sekolah penggerak terhadap motivasi belajar peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yang mengumpulkan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi serta menggunakan metode studi
kepustakaan. Subjek penelitian guru penggerak, waka kurikulum dan tiga orang siswa. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan observasi di dalam kelas di saat guru sedang mengajar kemudian peneliti akan mewawancarai guru terkait implementasi kurikulum sekolah penggerak dan motivasi belajar peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa guru tidak mengalami hambatan yang berat, hanya perlu mempelajari materi yang telah ada sebelum memberikan materi tersebut kepada peserta didik, terkait motivasi belajar peserta didik sejauh ini masih bisa mengikuti proses belajar mengajar tanpa ada hambatan ataupun
kendala.

Kata kunci: Implementasi, Kurikulum Sekolah Penggerak, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 19 Aug 2022 09:08
Last Modified: 19 Aug 2022 09:08
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1040

Actions (login required)

View Item
View Item