Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI SMKN 01 ENTIKONG PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DIGITAL

HERKULANUS RENDI, HERKULANUS RENDI (2020) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI SMKN 01 ENTIKONG PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DIGITAL. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of 10. RINGKASAN SKRIPSI fix.pdf] Text
10. RINGKASAN SKRIPSI fix.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (340kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (340kB)

Abstract

RINGKASAN SKRIPSI

Herkulanus Rendi, 2020: Hubungan antara kecerdasan emosional dan gaya belajar
dengan hasil belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata
pelajaran simulasi digital.
Masalah umum dalam penelitian ini yakni : “apakah terdapat hubungan
kecerdasan emosional dan gaya belajar dengan hasil belajar siswa kelas X di
Smkn 01 Entikong pada mata pelajaran simulas digital?” dengan sub masalah
pertama yaitu “Bagaimanakah profil literasi kecerdasan emosional siswa kelas X
di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital”? Sub masalah
kedua “bagaimanakah profil gaya belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01
Entikong pada mata pelajaran simulasi digital”? Sub masalah ketiga
“bagaimanakah gambaran gaya belajar visual, auditori, kinestetik siswa kelas X di
Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital”? Sub masalah ke
empat “Apakah terdapat hubungan kecerdasan emosional dengan hasil belajar
siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital”?
Sub masalah kelima “Apakah terdapat hubungan gaya belajar dengan hasil belajar
siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital”?
sub masalah ke enam “apakah terdapat hubungan antara kecerdasan emosional
dan gaya belajar dengan hasil belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong”?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional
dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong
pada mata pelajaran simulasi digital, dan tujuan khusus dalam penelitian pertama
yaitu untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional dengan hasil belajar
siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran simulasi digital,
mengetahui, tujunan kedua yaitu untuk mengetahui hubungan gaya belajar dengan
hasil belajar siswa kelas X di Smk Negeri 01 Entikong pada mata pelajaran
simulasi digital.
Variabel dalam penelitian ini ada 2 yaitu, variabel bebas meliputi
kecerdasan emosional dan gaya belajar, sedangkan untuk variabel terikat yakni
hasil belajar siswa diambil menggunakan nilai mid. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan bentuk penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah correlation research. Populasi dalam
penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ1, X TKJ2, X TAV, X TV tahun ajaran
2018/2019 yang terdiri dari 4 kelas, sedangkan pemilihan sampel ini
menggunakan teknik proportional random sampling. Teknik pengumpul data
yang digunakan adalah teknik komunikasi tidak langsung, teknik studi
dokumenter, dengan alat pengumpul data menggunakan angket dan nilai mid
siswa mata pelajaran simulasi digital. Sebelum digunakannya alat pengumpul data
tersebut telah divalidasi. Teknik analisa data dari hasil penelitian ini adalah
analisis korelasi linier sederhana dan korelasi linear berganda.

ix

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: IKIP PGRI Pontianak
Date Deposited: 23 Oct 2020 02:23
Last Modified: 23 Oct 2020 02:23
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/718

Actions (login required)

View Item
View Item