Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DAN KEMANDIRIAN SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TIK DI SMA NEGERI 1 SEPAUK

AGUSTINUS BAGAS (2020) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DAN KEMANDIRIAN SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TIK DI SMA NEGERI 1 SEPAUK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of RINGKASAN SKRIPSI.pdf] Text
RINGKASAN SKRIPSI.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of BAB I bagas.pdf] Text
BAB I bagas.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of BAB II bagas.pdf] Text
BAB II bagas.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of BAB III bagas.pdf] Text
BAB III bagas.pdf

Download (558kB)

Abstract

RINGKASAN SKRIPSI

Agustinus bagas, 2019, Pengaruh media pembelajaran dan kemandirian
siswa terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran tik di sma negeri 1 sepauk
kabupaten sintang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1).media
pembelajaran ,kemandirian siswa dan hasil belajar siswa mata pelajaran tik siswa
sma negeri 1 sepauk.(2). Pengaruh media pembelajaran terhadap hasil belajar
siswa mata pelajaran tik di sma negeri 1 sepauk .(3).pengaruh kemandirian siswa
terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran tik di sma negeri 1
sepauk.(4).pengaruh media pembelajaran dan kemandirian siswa terhadap hasil
belajar siswa secara bersama-sama pada mata pelajaran tik di sma negeri 1
sepauk.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriftif dengan
pendekatan exsfost facto,populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas
X1 Sma negeri 1 sepauk yang berjumlah 204 siwa . Teknik pengambilan sampel
yang digunakan adalah proportial random sampling dimana pengambilan sampel
di lakukan secara acak. Data penelitian di peroleh dengan teknik komunikasi tidak
langsung dan teknik studi dokumenter,dengan angket media pembelajaran dan
kemandirian siswa dimana angket media pembelajaran 19 pernyataan dan angket
kemandirian 17 pernyataan yang telah melalui tahap uji coba setelah uji validitas
dan uji reliabilitasnya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisi deskriftif
yang digunakan untuk mendeskripsikan dat masing-masing variabel,analisis linear
sedrhana dan analisis linear berganda yang digunakan untuk pengujian hipotesis.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1).deskriftif hasil penelitia
cenderung tinggi dan hasil belajar siswa mata pelajaran tik di kelas X1 sma
negeri 1 sepauk masuk kategori baik.(2). Terdapat pengaruh media pembelajaran
terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran tik di kelas X1 sma negeri 1
seoauk.(3).terdapat pengaruh kemandirian belajar siswa terhadap hasil belajar
siswa pada mata pelajaran tik di kelas X1 Sma negeri 1 sepauk.(4).terdapat
pengaruh media pembelajaran dan kemandirian belajar siswa secara bersamasamaterhadap

hasil belajar siswa mata pelajaran tik di kelas X1 sma negeri 1
sepauk.
Kata kunci:Media pembelajaran ,Kemandirian siswa dan hasil belajar.
iii

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: IKIP PGRI Pontianak
Date Deposited: 18 Sep 2020 08:08
Last Modified: 18 Sep 2020 08:08
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/677

Actions (login required)

View Item
View Item