Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENGEMBANGAN MEDIA ENGLISH VOCABULARY CARD DALAM MATA KULIAH BAHASA INGGRIS PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI IKIP-PGRI PONTIANAK

Tri, Kurniawati, M.Pd and Sahrawi, Sahrawi and Yulia, Ramadiyanti PENGEMBANGAN MEDIA ENGLISH VOCABULARY CARD DALAM MATA KULIAH BAHASA INGGRIS PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI IKIP-PGRI PONTIANAK. LPPM IKIP PGRI Pontianak.

[thumbnail of Laporan penelitian pengembangan media english vocabulary dalam mata kuliah bahasa inggris.pdf] Text
Laporan penelitian pengembangan media english vocabulary dalam mata kuliah bahasa inggris.pdf

Download (622kB)

Abstract

Media Engłish Vocabulary Card memiliki peran yang sangat penting dalam
proses pembelajaran Bahasa inggris karena dapat membantu kegiatan
transfer ilmu didalam kelas secara efekiif. Maka dari itu peneliti melakukan
pengembangan media nglish Vocabutary Card pada Mata Pelajaran Bahasa
inggris program studi Pendidikan Geografi IKIP-PGRI Pontianak.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa
English ocabulary curd dan mengetahui bagaimana tingkat kelayakan
media sehingga menghasilkan media yang valid, efektif dan responsive.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan
angket Penelitian dan pengembangan menghasilkan media English
acabuiar card yang layak digunakan berdasarkan penilaian dari ahli
media, ahli materi, dosen mata kuliah Bahasa Inggris serta Respon peserta
didik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan
atau Reseurch amd IDevelopment (R&D). Prosedur pengembangan mengikuti
prosedur Borg dan Gall yang dapal dilakukan dengan lebih sederhana dengan
melibatkan 10 langkah utama yaitu : yang meliputil) Potensi dan masalah,
2) Pengumpulan data, 3) Desain produk, 4) Validasi desain, 5) Perbaikan
desain, 6) Uji coba produk, 7) Revisi produk, 8) Uji pelaksanaan lapangan,
9) Penyempurnuan produk akhir, 10) Dimensi dan implementasi. Penelitian
di batasi pada tujuh tahapan yaitu 1) Potensi dan masalah, 2) Pengumpulan
data, 3) Desain Produk, 4) Validasi desain, 5) Perbaikan desain, 6) Uji coba
produk, 7) Revisi produk. Hasil penilaian ini menunjukkan bahwa media
Englisth vocaulury vard mempunyai kelayakan yang sangat baik menurut
ahli media, ahli materi, dosen dan respon peserta didik.

Item Type: Other
Subjects: Artikel
Jurnal
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: IKIP PGRI Pontianak
Date Deposited: 09 Jan 2020 01:56
Last Modified: 09 Jan 2020 01:56
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/643

Actions (login required)

View Item
View Item