STEPANUS, WALANTIAN and IWIT, PRIHATIN, M.Pd and UTIN, DESY SUSIATY, M. PD (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DITINJAUDARI KECERDASAN INTRAPERSONAL SISWA PADA MATERI SIFAT-SIFAT PANGKAT BULAT POSITIF DI KELAS X IPSSMA NEGERI I SAMALANTAN KABUPATEN BENGKAYANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
![[thumbnail of COVER]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER.pdf
Download (111kB)
![[thumbnail of BAB I]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (300kB)
![[thumbnail of BAB II]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Download (321kB)
![[thumbnail of BAB III]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (565kB)
![[thumbnail of BAB IV]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Download (298kB)
![[thumbnail of BAB V]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (268kB)
Abstract
Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dan bentuk yang digunakan adalah quasi eksperimental design dengan rancangan penelitian posttest-only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS SMA Negeri 01 Samalantan tahun pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 45 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan tehnik cluster random sampling yakni pengambilan sampel yang dilakukan secara acak. Dalam penelitian ini kelas X IPS 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPS 2 sebagaikelas Kontrol. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan statistik deskriptif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah post-test (tes akhir). Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Pembelajaran menggunakan model pembelajaran quantum teaching menghasilkan hasil belajar yang lebih baik dari pada model pembelajaran konvensional untuk materi pembelajaran sifat-sifat pangkat bulat positif. (2) Tidak terdapat perbedaan hasil belajar antar siswa yang memiliki kecerdasan intra ersonal tinggi, sedang, dan rendah pada materi sifat-sifat pangkat bulat positif. (3) Tidak terdapat perbedaanhasil belajar antar siswa pada masing-masing model pembelajaran yang memilikikecerdasan intrapersonaol tinggi, sedang, dan rendah pada materi sifat-sifatpangkat bulat positif. (4) Tidak terdapat interaksi antara metode pembelajaran dankecerdasan intrapersonal siswa terhadap hasil belajar dalam materi sifat-sifatpangkat bulat positif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | IKIP PGRI Pontianak |
Date Deposited: | 29 May 2019 03:07 |
Last Modified: | 29 May 2019 03:07 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/629 |