Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENGARUH KEMANDIRIAN DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TIK DI KELAS XII SMA NEGERI 1 SEPAUK KABUPATEN SINTANG

KANTI, RENI ARIATEN and VINDO, FELADI, ST., M.Pd and RIDHO DEDY, ARIEF BUDIMAN, M.Pd (2019) PENGARUH KEMANDIRIAN DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TIK DI KELAS XII SMA NEGERI 1 SEPAUK KABUPATEN SINTANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER DEPAN KANTI.pdf

Download (21kB)
[thumbnail of RINGKASAN SKRIPSI] Text (RINGKASAN SKRIPSI)
RINGKASAN SKRIPSI KANTI.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I KANTI RENI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II KANTI RENI.pdf

Download (320kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III KANTI RENI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV KANTI RENI.pdf

Download (480kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V KANTI RENI.pdf

Download (148kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan ex-post facto, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII SMA Negeri 1 Sepauk Kabupaten Sintang yang berjumlah 204 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Proportional Random Sampling dimana cara pengambilan sampel dilakukan secara acak. Data penelitian diperoleh dengan teknik komunikasi tak langsung dan teknik studi dokumenter, dengan angket kemandirian dan aktivitas belajar dimana angket kemandirian sebanyak 20 pernyataan dan angket aktivitas sebanyak 19 pernyataan yang telah melalui tahap uji coba setelah itu di uji validitas dan uji reliabilitasnya. Teknik analisis data yang di gunakan adalah analisis deskriptif yang digunakan untuk mendeskripsikan data masing-masing variabel, analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linear berganda yang di gunakaan untuk pengujian hipotesis.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah, (1) Deskriptif hasil kemandirian cenderung tinggi dan hasil belajar siswa mata pelajaran TIK di kelas XII SMA Negeri 1 Sepauk Kabupaten Sintang masuk dalam kategori baik, (2) Terdapat pengaruh kemandirian terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran TIK di kelas XII SMA Negeri 1 Sepauk Kabupaten Sintang, (3) Terdapat pengaruh aktivitas belajar terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran TIK di kelas XII SMA Negeri 1 Sepauk Kabupaten Sintang, (4) Terdapat pengaruh kemandirian dan aktivitas belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran TIK di kelas SMA Negeri 1 Sepauk Kabupaten Sintang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: IKIP PGRI Pontianak
Date Deposited: 15 Apr 2019 08:13
Last Modified: 15 Apr 2019 08:13
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/614

Actions (login required)

View Item
View Item