Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENGARUH PENDEKATAN PERMAINAN TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA KELAS XB SMA NEGERI 1 SIMPANG HULU KABUPATEN KETAPANG

YEHEZKIEL, YEHEZKIEL and ILHAM, SURYA FALLO, S.Or, M.Pd and HERI, RUSTANTO, M.Pd (2018) PENGARUH PENDEKATAN PERMAINAN TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA KELAS XB SMA NEGERI 1 SIMPANG HULU KABUPATEN KETAPANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
1 cover.pdf

Download (61kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
3.1ABSTRAK.pdf

Download (77kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
4 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
5 BAB II.pdf

Download (614kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
6 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
7 BAB IV.pdf

Download (477kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
8 BAB V.pdf

Download (12kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Pendekatan Permainan Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Passing Bawah Bola Voli Pada Siswa kelas XB SMA Negeri 1 Simpang Hulu Kabupaten Ketapang”. Masalah Umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah Meningkatkan Hasil Belajar Passing Bawah Bola Voli Melalui Pendekatan Permainan Pada Siswa Kelas XB SMA Negeri 1 Simpang Hulu Kabupaten Ketapang?”. Sub masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimanakah perencanaan pembelajaran pendekatan permainan untuk meningkatkan keterampilan passing bawah bola voli pada siswa kelas XB SMA Negeri 1 Simpang Hulu Kabupaten Ketapang ?, 2) Bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran pendekatan permainan dalam meningkatkan ketrampilan passing bawah bola voli pada siswa kelas XB SMA Negeri 1 Simpang Hulu Kabupaten Ketapang ? 3) Apakah pendekatan permainan dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah bola voli pada siswa kelas XB SMA Negeri 1 Simpang Hulu Kabupaten Ketapang ?
Penelitian ini Bertujuaan untuk Mengetahui peningkatan Hasil Belajar Pasing Bawah Bola Voli Pada Siswa Kelas XB SMA Negeri 1 Simpang Hulu Kabupaten Ketapang. Tujuan Khusus dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang: 1) Perencanaan pembelajaran pendekatan permainan untuk meningkatkan ketrampilan passing bawah bola voli pada siswa kelas XB SMA Negeri 1 Simpang Hulu Kabupaten Ketapang. 2) Pelaksanaan pembelajaran pendekatan permainan dalam meningkatkan ketrampilan passing bawah bola voli pada siswa kelas XB SMA Negeri 1 Simpang Hulu Kabupaten Ketapang. 3) Pendekatan permainan dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah bola voli siswa kelas XB SMA Negeri 1 Simpang Hulu Kabupaten Ketapang. Adaapun Variabel dalam penelitian ini adalah variabel masalah dan variabel tindakan Variabel masalah dalam penelitian ini adalah Hasil Belajar Passing Bawah Bola Voli siswa kelas XB SMA Negeri 1 Simpang Hulu Kabupaten Ketapang”. Variabel tindakan dalam penelittian ini adalah permainan bola voli dengan pendekatan permainan.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan bentuk penelitian yang digunakan dalam Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian meliputi siswa kelas XB yang berjumlah 29 siswa di SMA Negeri 1 Simpang Hulu. Hasil penelitian yang diperoleh, pada kondisi awal dari 29 siswa, yang tuntas sebanyak 11 siswa(38%), Hasil tes siklus I dari 29 si swa yang tuntas sebanyak 17 siswa (59%), dan pada hasil tes siklus II dari 29 siswa yang tuntas sebanyak 26 siswa (90%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Pendekatan permainan dapat meningkatkan Hasi belajar passing bawah bola voli siswa kelas XB SMA Negeri 1 Simpang Hulu Kabupaten Ketapang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: IKIP PGRI Pontianak
Date Deposited: 26 Feb 2019 05:32
Last Modified: 26 Feb 2019 05:32
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/575

Actions (login required)

View Item
View Item