Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI IPS 1 SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 SANGGAU

VERONIKA, MAGDALENA LINDA (2016) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI IPS 1 SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 SANGGAU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
abstrak.PDF - Accepted Version

Download (294kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (339kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (423kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (683kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (292kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (827kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul: Penerapan Strategi Pembelajaran Improve Untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Di Kelas XI IPS
1 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Sanggau. Masalah umum penelitian ini adalah
“Bagaimana penerapan strategi pembelajaran improve untuk meningkatkan hasil
belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di kelas XI IPS 1 Sekolah Menengah
Atas Negeri 2 Sanggau? Sedangkan masalah khusus dalam penelitian ini adalah
(1) Bagaimana penerapan strategi pembelajaran improve pada mata pelajaran
sejarah di kelas XI IPS 1 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Sanggau? (2) Apakah
hasil belajar siswa dapat ditingkatkan melalui penerapan strategi pembelajaran
improve pada mata pelajaran sejarah di kelas XI IPS 1 Sekolah Menengah Atas
Negeri 2 Sanggau?
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian
tindakan, dengan bentuk penelitian tindakan kelas (PTK). Sumber data pada
penelitian ini adalah guru mata pelajaran sejarah yang mengajar di kelas XI IPS 1,
dan siswa kelas XI IPS 1 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Sanggau.Teknik
pengumpulan data berupa observasi langsung, studi dokumenter, dan teknik
pengukuran, sedangkan alat pengumpulan data berupa pedoman observasi,
dokumentasi, dan soal tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode
kualitatif, yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, serta kesimpulan
dan verifikasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 19 Sep 2016 02:42
Last Modified: 19 Sep 2016 02:42
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/307

Actions (login required)

View Item
View Item