Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENINGKATAN KETERAMPILAN LEMPAR CAKRAM DENGAN MENGGUNAKAN MODIFIKASI MEDIA PIRING PLASTIK PADA SISWA KELAS VII 1 A SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 8 SEPAUK KABUPATEN SINTANG

AHMAD, KUKUH SETIAWAN (2016) PENINGKATAN KETERAMPILAN LEMPAR CAKRAM DENGAN MENGGUNAKAN MODIFIKASI MEDIA PIRING PLASTIK PADA SISWA KELAS VII 1 A SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 8 SEPAUK KABUPATEN SINTANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (389kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (391kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (481kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (414kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTA PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (310kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Peningkatan Keterampilan Lempar Cakram
Dengan Menggunakan Modifikasi Media Piring Plastik Pada Siswa Kelas VIII A
Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Sepauk Kabupaten Sintang”.
Permasalah dalam penelitian ini adalah"Apakah Ada Peningkatan
Keterampilan Lempar Cakram Dengan Menggunakan Modifikasi Media Piring
Plastik Pada Siswa Kelas VIII A Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Sepauk
Kabupaten Sintang?”.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Keterampilan
lempar cakram dengan menggunakan modifikasi media piring plastik pada siswa
Kelas VIII A Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Sepauk Kabupaten Sintang”.
Variabel yang terdapat dalam penelitian adalah variabel masalah dan
variabel tindakan,variabel masalahnya adalah keterampilan lempar cakram,
sedangkan variabel tindakannya adalah modifikasi media piring plastik
Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini mengguakan
Penelitian Tindakan Kelas dengan dua siklus yang terdiri dari perencanaan,
pelaksanaan, observasi, refleksi, dan kesimpulan. Subjek dalam penelitian ini
adalah siswa kelas VIII A yang berjumlah 32 orang,yaitu putra 20 orang dan putri
12 orang.
Berdasarkan hasil evaluasi yang telah di laksanakan, terdapat peningkatan
nilai ketuntasan dari prasiklus, siklus 1 dan siklus 2, hasil prasiklus menunjukan
bahwa darin 32 siswa yang tuntas sejumlah 10 (31%),pada siklus pertama terjadi
peningkatan siswa yang tuntas menjadi 16 siswa atau (50%), dan pada siklus
kedua terjadi peningktan yang signifikan sehingga siswa yang mendapat nilai
tuntas menjadi 27 siswa atau 84% dari jumlah keseluruhan siswa kelas VIII A.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2016 03:12
Last Modified: 16 Sep 2016 03:12
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/296

Actions (login required)

View Item
View Item