Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DEBATE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN DI KELAS VII SMP NEGERI 2 PONTIANAK

UMY, HAFSARY (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DEBATE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN DI KELAS VII SMP NEGERI 2 PONTIANAK. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (145kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (348kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (499kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (410kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (849kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (308kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Debate Dalam
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan
Kewarganegaraan Di Kelas VII SMP Negeri 2 Pontianak”. Masalah umum dalam
penelitian adalah “Bagaimanakah penerapan model pembelajaran debate dalam
meningkatkan hasil belajar siswa pada mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan
Kewarganegaraan di kelas VII SMP Negeri 2 Pontianak?” dengan sub masalah
antara lain: 1)Bagaimanakah perencanaan model pembelajaran Debate pada
pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di kelas VII SMP
Negeri 2 Pontianak?,2)Bagaimanakah pelaksanaan model pembelajaran Debate
pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di kelas VII SMP Negeri 2
Pontianak?,3)Apakah terdapat peningkatan hasil belajar siswa melalui model
pembelajaran Debate pada pembelajaran Pendidikan Pancasila dan
Kewarganegaraan dikelas VII SMP Negeri 2 Pontianak
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian
tindakan, dengan bentuk penelitian tindakan kelas.Untuk subjek penelitian adalah
siswa kelas VII A Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pontianak yang
jumlahnya 38 orang.Teknik pengumpul data yang digunakan adalah observasi
langsung, teknik pengukuran dan teknik studi dokumenter dengan alat pengumpul
data berupa pedoman observasi, tes dan dokumentasi. Sedangkan teknik
pengolahan data dipergunakan rumus persentase dan mean (rata-rata).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 10 Sep 2016 00:59
Last Modified: 10 Sep 2016 00:59
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/280

Actions (login required)

View Item
View Item