Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENGARUH METODE POINT COUNTER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI SMA NEGERI 01 KELAM PERMAI KABUPATEN SINTANG

ALBERTUS, NOVENTI (2016) PENGARUH METODE POINT COUNTER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI SMA NEGERI 01 KELAM PERMAI KABUPATEN SINTANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (421kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (475kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (304kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (556kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (907kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version

Download (373kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul, “Pengaruh Metode Point-Counter-Point Terhadap
Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI SMA Negeri 01
Kelam Pemai Kabupaten Sintang”.Masalah umum dalam penelitian ini
adalah ”Bagaimanakah Pengaruh Metode Point-Counter-Point Terhadap
Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI SMA Negeri 01
Kelam Pemai Kabupaten Sintang.dapun masalah umum tersebut dapat
dikelompokan kedalam sub-sub masalah, antara lain:(1) Bagaimanakah
rata-rata hasil belajar siswa pada kelas kontrol sebelum menggunakan Metode
Point-Counter-Point Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran
Sejarah Kelas XI SMA Negeri 01 Kelam Permai Kabupaten Sintang?(2)
Bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa pada kelas eksperimen sesudah
menggunakan Metode Point-Counter-Point Terhadap Hasil Belajar Siswa
Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI SMA Negeri 01 Kelam Permai
Kabupaten Sintang ? ( 3 ) Apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara
hasil belajar siswa yang diajarkan munggunakan pembelajaran konvesional
dengan penerapan Metode Point-Counter-Point Terhadap Hasil Belajar
Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI SMA Negeri 01 Kelam Permai
Kabupaten Sintang ? (4) Apakah terdapat pengaruh penerapan Metode Point-Counter-Point Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah
Kelas XI SMA Negeri 01 Kelam Permai Kabupaten Sintang ?
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi
Eksperimental. Bentuk atau rancangan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah Nonequivalent Control Group Design Dalam bentuk atau rancangan
dalam penelitian ini, adal dua kelompok yang masing-masing dipilih secara
dengan pertimbangan tertentu atau Porpusive Sampling. Kelompok penelitian
didalam penelitian ini adalah 2 kelompok yaitu kelompok eksperimen yang
diberikan treatmen atau perlakuan dan kelompok kontrol yang tidak diberikan
treatmen atau perlakuan.Sementara itu populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 01 Kelam Permai Kabupaten
Sintang, yang berjumlah 96 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan
menggunakan teknik Porpusive Sampling. Dimana XI IPS 1 yang dijadikan
kelas eksperimennya dan XI IPS 2 yang dijadikan kelas kontrolnya.Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah pilihan ganda, yang terdiri dari 20
soal dan observasi dan teknik pengumpulan dokumentasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2016 07:39
Last Modified: 07 Sep 2016 07:39
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/260

Actions (login required)

View Item
View Item