FEBRY, RUDIATMA and BOHARI, BOHARI, M.Pd and SRI, KORIATY, S.Kom, M.Pd (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COMPUTER ASSISTED INTRUCTION (CAI) TIPE TUTORIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI INSTALLASI SISTEM OPERASI KOMPUTER BERBASIS GUI (Penelitian Eksperimen Pada Kelas X SMK Negeri 1 Kabupaten Ketapang). Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Download (176kB)
3. BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (333kB)
4. BAB II.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
5. BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (531kB)
6. BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (386kB)
7. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (215kB)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (81kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Computer Assisted Intruction (CAI) Tipe Tutorial Terhadap Hasil belajar Siswa Pada Materi Installasi Sistem Operasi Komputer Berbasis GUI (Penelitian Eksperimen Pada Kelas X SMK Negeri 1 Kabupaten Ketapang)”. Masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah pengaruh model pembelajaran Computer Assisted Intruction (CAI) tipe tutorial terhadap hasil belajar siswa pada materi Installasi Sistem Operasi Komputer Berbasis Graphical User Interface (GUI) pada kelas X SMK Negeri 1 Ketapang?” dengan sub masalah sebagai berikut: 1. Bagaimanakah hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri 1 Ketapang sebelum diterapkann model pembelajaran Computer Assisted Intruction (CAI) tipe tutorial pada materi installasi sistem operasi komputer berbasis Graphical User Interface (GUI)?, 2. Bagaimanakah hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri 1 Ketapang setelah diterapkan model pembelajaran Computer Assisted Intruction (CAI) tipe tutorial pada materi installasi sistem operasi komputer berbasis Graphical User Interface (GUI)?, 3. Apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Computer Assisted Intruction (CAI) tipe tutorial terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri 1 Ketapang pada materi installasi sistem operasi komputer berbasis Graphical User Interface (GUI)?.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh model pembelajaran Computer Assisted Instruction (CAI) tipe tutorial terhadap hasil belajar siswa pada materi installasi sistem operasi komputer berbasis GUI pada kelas X SMK Negeri 1 Ketapang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas dan terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran Computer Assisted Instruction (CAI) tipe tutorial dan variabel terikat dalam penelitian ini yaitu hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | IKIP PGRI Pontianak |
Date Deposited: | 24 Mar 2016 04:22 |
Last Modified: | 24 Mar 2016 04:22 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/26 |