MULIADA, MULIADA (2024) EFEKTIVITAS MODUL PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN GOOGLE SITES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP CAHAYA HARAPAN TAYAN PADA MATERI MICROSOFT WORD. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTARAK.pdf - Published Version
Download (12kB)
BAB 1.pdf - Published Version
Download (274kB)
BAB 2.pdf - Published Version
Download (300kB)
BAB 3.pdf - Published Version
Download (419kB)
BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (176kB)
BAB 5.pdf - Published Version
Download (101kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (96kB)
Abstract
Tujuan umum penelitian ini : 1). Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas VIII SMP Cahaya Harapan Tayan pada kelas eksperimen dan kelas kontrol pada materi Microsoft Word sebelum menggunakan modul pembelajaran, 2). Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas VIII SMP Cahaya Harapan Tayan
pada kelas eksperimen dan kelas kontrol pada materi Microsoft Word setelah menggunakan modul pembelajaran, 3). Untuk mengetahui ada/tidaknya perbedaan hasil belajar siswa kelas VIII pada kelas eksperimen dan kelas kontrol pada materi Microsoft Word sebelum menggunakan modul pembelajaran, 4). Untuk mengetahui ada/tidaknya perbedaan hasil belajar siswa kelas VIII pada kelas eksperimen dan kelas kontrol pada materi Microsoft Word setelah menggunakan modul pembelajaran, 5). Untuk mengetahui efektivitas modul
pembelajaran pada materi Microsoft Word untuk siswa kelas VIII di SMP Cahaya Harapan Tayan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan tipe Nonequivalent Control Group Design, populasi penelitian
ini adalah siswa SMP Cahaya Harapan Tayan yang berjumlah 76 orang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan dua kelas, terdiri dari satu kelas kontrol (VIII C) dan satu kelas eksperimen (VIII A). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik pengukuran, dengan alat
pengumpulan data berupa tes unjuk kerja. Berdasarkan hasil yang diperoleh melalui pengolahan dan analisi data .1) Tidak terdapat perbedaan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Cahaya Harapan Tayan yang signifikan pada materi Microsoft Word sebelum menggunakan modul pembelajaran. Dengan rata-rata
kelas kontrol adalah 25,48 dan rata-rata kelas eksperimen adalah 25,52. 2). Terdapat perbedaan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Cahaya Harapan Tayan yang signifikan pada materi Microsoft Word setelah menggunakan modul pembelajaran. 3). Efektivitas penggunaan Google Sites berada dalam kriteria sedang, dengan hasil perhitungan N-Gain Score memperoleh hasil 0,6925. Kesimpulan pada skripsi ini maka terdapat perbedaan yang signifikan antar hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan modul pembelajaran menggunakan Google Sites dengan hasil belajar siswa yang menggunakan pemebelajaran konvensional ( Power Point ) pada materi Microsoft Word kelas VIII SMP Cahaya Harapan Tayan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 03:37 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 03:37 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/2426 |