Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO INTERAKTIF PADA MATERI PERMASALAHAN SOSIAL KELAS XI DI SMAN 1 BENGKAYANG

Harum, Harum (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO INTERAKTIF PADA MATERI PERMASALAHAN SOSIAL KELAS XI DI SMAN 1 BENGKAYANG. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (189kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (358kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (383kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (491kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (337kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (441kB)

Abstract

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Interaktif Pada Materi Permasalahan Sosial kelas XI di SMA Negeri 1 Bengkayang. Perkembangan teknologi informasi semakin maju dan semakin cepat seperti penggunaan media pembelajaran berbasis Video Interaktif. Media pembelajaran berbasis Video
Interaktif dapat diterapkan pada materi permasalahan sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berbasis Video Interaktif pada materi permasalahan sosial untuk kelas XI dan menguji kelayakan dari Media Pembelajaran berbasis Video Interaktif yang dihasilkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE (analysis, design, development, implementation, dan evaluation). Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara terbuka, angket tertutup dengan skala empat, dan lembar observasi. Subjek
penelitian terdiri dari dua ahli media, satu ahli materi dan dua puluh Sembilan orang siswa SMA Negeri 1 Bengkayang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian
menunjukan bahwa media pembelajaran berbasis Video Interaktif yang dikembangkan memperoleh kategori layak digunakan oleh ahli media dan ahli materi, sedangkan respon dari pengguna Video Interaktif berada pada kategori
Sangat Baik.

Kata Kunci: TI, Video Interaktif, Media Pembelajaran, Edpuzzle, Filmora

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 05 Mar 2024 08:22
Last Modified: 05 Mar 2024 08:22
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/2356

Actions (login required)

View Item
View Item