APRINA, APRINA (2024) ANALISIS PEMBELAJARAN REMEDIAL OLEH GURU GEOGRAFI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NAHDALATUS SYUBBAN PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (85kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (179kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (200kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (286kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (327kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (85kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (84kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul: Analisis pembelajaran remedial oleh guru geografi terhadap hasil belajar siswa kelas xl sma nahdlatus syubban pontianak. Masalah penelitian ini adalah bagaimanakah pembelajaran remedial oleh guru geografi terhadap hasil belajar siswa kelasxi sma nahdlatus syubban pontianak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan informasi yang jelas mengenai pembelajaran remedial oleh guru geografi terhadap hasil belajar siswa kelasxi sma nahdlatus syubban pontianak.
Variabel terkait dalam penelitian ini adalah Analisis pembelajaran remedial oleh guru geografi terhadap hasil belajar siswa kelas xl sma nahdlatus syubban Pontianak. dengan aspek-aspek 1) Perencanaan pembelajaran remedial oleh guru geografi dan hasil belajar siswa. 2) Pelaksanaan pembelajaran remedial oleh guru geografi dan hasil belajar siswa. 3) Evaluasi pembelajaran remedial oleh guru geografi dan hasil belajar siswa.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Bentuk penelitiannya yang digunakan dalam peneitian ini adalah bentuk study survei(survey studies). Teknik pengumpulan data yang dignakan dalam penelitian
ini adalah: 1). Teknik observasi langsung, 2). Teknik komunikasi langsung, 3). Studi dokumenter. Alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: 1) panduan observasi, 2). Angket, 3). Dokumenter.
Hasil penelitian menunjkan bahwa pembelajaran remedial dalam
pembelajaran geografi dengan kategori baik, karena mencapai 97,42%. Secara umum adalah Analisis pembelajaran remedial oleh guru geografi terhadap hasil belajar siswa kelas xl sma nahdlatus syubban pontianak kateegori baik. Sedangkan secara khsus dapat disimpulkan bahwa: 1. Perencanaan remedial, berdasarkan persentase diperoleh hasil pembelajar 97,22%kategori baik artinya, guru telah merumuskan tujuan pembelajaran, melaksanakan analisis tugas pembelajaran remedial, merencanakan waktu pembelajaran dan ruang kelas dalam pelaksanaan pembelajaran. 2. Pelaksanaan pembelajaran remedial, perdasarkan persentase diperoleh hasil 97,61% kategori baik artinya guru telah menyampaikan kompetensi yang ingin dicapai, menyajikan garis-garis besar materi pembelajaran, memberikan kesempatan kepada siswa untuk menjelaskan, menyimpulkan pendapat dari siswa, menjelaskan semua materi yang telah disajikan. 3. Hasil belajar dalam pembelajaran remedial berdasarkan persentase diperoleh hasil
95,82% hal ini memiliki kriteria ketuntasan. Artinya guru telah menilai kemajuan belajar siswa di kelas dan memberikan tugas pada siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 27 Feb 2024 08:02 |
Last Modified: | 27 Feb 2024 08:02 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/2303 |