Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH ALJABAR BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA

FLORENSIA, FLOFIDA (2024) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH ALJABAR BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (181kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (324kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (453kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (611kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (826kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (183kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (300kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa secara mendalam kemampuan literasi matematika yang dimiliki oleh siswa SMP Negeri 11 Sungai Ambawang yang ditinjau berdasarkan kemampuan awal yang dimiliki oeleh siswa dengan tiga
kategori kemampuan awal yaitu tingkat tinggi, sedang, dan rendah. Penelitian ini merupakan penelitian metode kualitatif deskriptif denga bentuk studi kasus. Pada
penelitian ini kasus yang akan diteliti adalah bagaimana kemampuan literasi matematika dalam menyelesaikan masalah aljabar berbasis HOTS. Alat pengumpul data pada penelitian ini berupa tes dan instrument wawancara. Adapun yang menjadi subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII A SMPN 11 Sungai Ambawang yang berjumlah 24 siswa. Pada penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa siswa dengan kemampuan awal tingkat tinggi mampu memenuhi tiga indikator literasi matematika yaitu memahami dan merumuskan, menggunakan
dan menerapkan, dan menafsirkan, pada siswa dengan kemampuan awal tingkat sedang hanya mapu memenuhi dua indikator saja yaitu yaitu memahami dan merumuskan, menggunakan dan menerapkan namun tidak bisa menafsirkan.
Sementara pada siswa dengan kemampuan awal rendah tidak mampu menuhi ketiga indikator.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 23 Feb 2024 08:09
Last Modified: 23 Feb 2024 08:09
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/2232

Actions (login required)

View Item
View Item