Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS FLIPBOOK MAKER DALAM PEMBELAJARAN KEARIFAN LOKAL DI SMP NEGERI 20 PONTIANAK

ANDRIANI, SERLI (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS FLIPBOOK MAKER DALAM PEMBELAJARAN KEARIFAN LOKAL DI SMP NEGERI 20 PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of RINGKASAN SKRIPSI.pdf] Text
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (83kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (232kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (305kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (363kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (244kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (163kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Pengembangan E-modul Berbasis Flipbook Maker Dalam Pembelajaran Kearifan Lokal di SMP Negeri 20 Pontianak. Sub fokus masalah dalam penelitian ini adalah 1. Bagaimana kepraktisan E-Modul Berbasis Flipbook Maker Dalam Pembelajaran Kearifan Lokal Di SMP Negeri 20 Pontianak? 2.
Bagaimana kevalidan siswa terhadap E-Modul Berbasis Flipbook Maker Dalam Pembelajaran Kearifan Lokal Di SMP Negeri 20 Pontianak?
Adapun tujuan penelitian ini adalah 1. Mengetahui kepraktisan E-Modul Berbasis Flipbook Maker Dalam Pembelajaran Kearifan Lokal Di SMP Negeri 20 Pontianak 2. Mengetahui kevalidan siswa terhadap E-Modul Berbasis Flipbook Maker Dalam Pembelajaran Kearifan Lokal Di SMP Negeri 20 Pontianak. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Reseacrh And Development (R&D). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara,
teknik angket, teknik lembar validasi, teknik dokumentasi. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, angket, lembar validasi, dokumentasi Berdasarkan hasil analisis data dalam penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian validasi e-modul berbasis flipbook maker yaitu validasi dari tiga ahli media dengan nilai 89,77% kategori Sangat Valid, validasi dari tiga ahli bahasa dengan nilai 88% kategori Sangat Valid, dan validasi
dari tiga ahli materi dengan nilai 91,11% kategori Sangat Valid dari nilai tersebut dapat diperoleh total persentase keseluruhan dari sembilan validator yaitu 89,83% dengan kategori Sangat Valid sedangkan nilai keparktisan dari e-modul berbasis flipbook maker dihitung dari angket respon peserta didik mendapatkan nilai 93,17% kategori Sangat Praktis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 13 Feb 2024 09:02
Last Modified: 13 Feb 2024 09:02
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/2193

Actions (login required)

View Item
View Item