FEBRIANTY, FEBRIANTY (2023) PENGEMBANGAN ANDROID MOBILE GAME BERMUATAN KARAKTER DALAM MATERI OPERASI BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SEKADAU HULU. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (83kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf - Published Version
Download (209kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf - Published Version
Download (380kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf - Published Version
Download (458kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf - Published Version
Download (193kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://digilib.ikippgriptk.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (174kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan android mobile game bermuatan karakter dalam materi operasi bilangan bulat pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sekadau Hulu yang valid,
praktis, dan efektif. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengacu pada model menurut Borg and Gall yang dimodifikasi menjadi 7 langkah yaitu (1) potensi dan
masalah (2) pengumpulan data (3) desain produk (4) validasi desain (5) revisi desain (6) uji coba produk (7) revisi produk. Instrumen yang digunakan berupa lembar validasi, angket dan posttest. Angket digunakan untuk validasi ahli, respon guru dan siswa, dan soal posttest. Penelitian ini
menghasilkan android mobile game dengan tingkat kevalidan sebesar 87,59 % dengan kriteria sangat valid, hasil angket respon guru dan siswa dengan rata-rata sebesar 91,36, % dengan kriteria sangat praktis dan hasil pengerjaan posttest siswa sebesar 83,33 % dengan kriteria sangat efektif.
Kata Kunci: Android Mobile Game, Karakter, Bilangan Bulat
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 07:08 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 07:08 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/2111 |