Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENGEMBANGAN MODUL AJAR BERBASIS PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATERI STATISTIKA TERHADAP GAYA BELAJAR SISWA

NINCE, FLORENSIA DASILVA (2023) PENGEMBANGAN MODUL AJAR BERBASIS PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATERI STATISTIKA TERHADAP GAYA BELAJAR SISWA. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (160kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (226kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (498kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (401kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (164kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (199kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul ajar berbasis pembelajaran berdierensiasi pada materi statistika terhadap gaya belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri 1
Belimbing yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini merupakan penelitin pengembangan yang mengacu pada model menurut Brog and Gall yang dimodifikasi menjadi 7 langkah yaitu (1) potensi dan masalah (2) pengumpulan data (3) desain produk (4) validasi desain (5) revisi desain (6) uji coba produk (7) revisi produk. Instrumen yang digunakan berupa lembar validasi, angket dan posttest. Angket digunakan untuk respon guru dan siswa, lembar validasi digunakan untuk validasi ahli, dan soal posttes digunakan untuk siswa. Penelitian ini menghasilkan modul ajar berbasis pembelajaran berdiferensiasi terhadap gaya belajar siswa dengan tingkat kevalidan sebesar 81,5% dengan kriteria sangat valid, hasil angket respon guru dan siswa dengan rata-rata sebesar 93,05% dengan kriteria sangat praktis dan hasil pengerjaan posttest siswa sebesar 75% dengan kriteria efektif.

Kata Kunci: Modul Ajar, Berdiferensiasi, Satistika, Gaya Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 22 Sep 2023 08:41
Last Modified: 22 Sep 2023 08:41
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1894

Actions (login required)

View Item
View Item