Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DITINJAU DARI SELF-REGULATED LEARNING PADA MATERI LOGIKA MATEMATIKA DI SMA NEGERI 1 KEMBAYAN

M., FARHAN FARANZA ALFANSA (2023) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DITINJAU DARI SELF-REGULATED LEARNING PADA MATERI LOGIKA MATEMATIKA DI SMA NEGERI 1 KEMBAYAN. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (83kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (186kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (366kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (385kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (87kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (220kB)

Abstract

Penelitian ini mengimplementasikan metode eksprimen, yang bertujuan untuk menganalisis kesulitan belajar siswa dalam proses belajar matematika di SMA Negeri 1 Kembayan. Pengambilan subjek pada penelitian ini adalah menggunakan teknik cluster random sampling. Subjek penelitian ini adalah siswa yang telah mempelajari materi logika matematika yaitu sebanyak 30 siswa dan dipilih 1 kelas yang belajarnya menggunakan metode problem based learning. Hasil penelitian diperoleh belajar siswa dengan kategori self regulated learning tinggi lebih baik dari pada siswa yang memiliki kategori self regulated learning sedang setelah dengan diterapkannya model pembelajaran problem based learning.
Hasil belajar siswa dengan kategori self regulated learning tinggi lebih baik dari pada siswa yang memiliki kategori self regulated learning rendah setelah dengan diterapkannya model pembelajaran problem based learning. Hasil belajar siswa dengan kategori self regulated learning sedang lebih
baik dari pada siswa yang memiliki kategori self regulated learning rendah setelah dengan diterapkannya model pembelajaran problem based learning.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 24 Feb 2023 08:46
Last Modified: 24 Feb 2023 08:46
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1441

Actions (login required)

View Item
View Item