MARIA, TIBELIANA PIANTI (2022) PENINGKATAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI MODEL OPEN ENDED DALAM MATERI PERPANGKATAN DI KELAS X SMA KOPERASI PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
Abstrak.pdf - Published Version
Download (256kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (316kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (529kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (553kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (346kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (296kB)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (342kB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Penelitian ini dilakukan di SMA Koperasi Pontianak yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas belajar siswa pada materi perpangkatan dengan
menggunakan model pembelajaran open ended.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas belajar siswa pada materi perpangkatan dengan menggunakan model pembelajaran open ended. Kreativitas siswa dilihat menggunakan lembar observasi dan soal yang dilihat secara individu maupun klasikal Penelitian tindakan ini dilakukan selama 2 setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan (planning), pelaksanaan tindakan (action), pengamatan
(observation), dan refleksi (reflecting). Subjek dalam penelitian tindakan ini adalah siswa kelas X SMA Koperasi Pontianak pada semester genap tahun pelajaran 2021/2022, yang terdiri dari 24 siswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik deskriptif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi dan postest.
Hasil dari penelitian ini adalah model pembelajaran open ended meningkatkan kreativitas belajar siswa pada materi perpangkatan di kelas X SMA Koperasi Pontianak. Pernyataan tersebut didasari pada kreativitas siswa yang meningkat dilihat dari siklus I dan siklus II menggunakan lembar observasi. Selain itu, hasil belajar juga mengalami peningkatan yang dilihat dari jumlah ketuntasan siswa baik secara individu maupun secara klasikal dari siklus I dan
Siklus II.
Kata kunci : Peningkatan, Kreativitas Belajar, Pembelajaran Model Open Ended, Perpangkatan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 08:57 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 08:57 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/1007 |