Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATERI KPK DAN FPB MELALUI PROSEDUR NEWMAN DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA KELAS VII MTs MUJAHIDIN PONTIANAK

SOFIA, ABRIANI SARA (2022) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATERI KPK DAN FPB MELALUI PROSEDUR NEWMAN DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA KELAS VII MTs MUJAHIDIN PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (5kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (322kB)
[thumbnail of BAB 1I.pdf] Text
BAB 1I.pdf - Published Version

Download (391kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (474kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (903kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (13kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis kesalahan siswa faktor penyebab kesalahan siswa yang berkemampuan tinggi, sedang, dan rendah dalam menyelesaikan dalam menjawab soal-soal yang berkaitan dengan materi KPK dan FPB MTs Mujahidin Pontianak. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan metode penelitian ini deskriptif, bentuk dalam penelitian ini adalah studi kasus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII B MTs Mujahidin Pontianak yang terdiri dari 18 siswa yang mengikuti tes tertulis. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik pengukuran dan komunikasi langsung. Instrument penelitian dalam penelitian ini berupa tes tertulis dan wawancara, instrument tersebut divalidasi dan diuji cobakan terlebih dahulu di MTs AL�IRSYAD Pontianak. Dari hasil penelitian kesalahan yang dilakukan siswa pada kemampuan awal tinggi berjumlah 6 siswa dengan persentase 43,36%,
kemampuan awal sedang berjumlah 8 siswa dengan persentase 44,91%, dan kemampuan awal rendah berjumlah 4 siswa dengan persentase 11,72%.

Kata Kunci: Kemampuan awal matematis siswa, Analisis kesalahan, Prosedur
Newman

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 28 Jul 2022 08:52
Last Modified: 28 Jul 2022 08:52
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/959

Actions (login required)

View Item
View Item