ABDUL, RAHIM (2015) PENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI DENGAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL STAD PADA SISWA KELAS X B SMA NEGERI 1 SEKAYAM KECAMATAN SEKAYAM KABUPATEN SANGGAU TAHUN AJARAN 2015/2016. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (71kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (164kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (102kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (103kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (235kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (280kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (626kB)
Abstract
Peningkatan proses meliputi keseluruhan perilaku siswa selama proses pembelajaran
secara berkelomok. Peningkatan proses dilihat dari beberapa hal yang ada pada aspek-aspek penerapan metode pemebelajaran kooperatif model STAD, yang diterapkan oleh
guru dan diaplikasikan kepada siswa. Proses pembelajaran berlangsung secara menarik
dan menyenangkan, serta siswa berperan aktif selama proses pembelajaran kooperatif
model STAD dan siswa paham tentang materi pembelajaran menulis puisi. Pada siklus I
proses belajar siswa terlihat cukup baik dengan prolehan nilai 72,2 dan terjadi peningkatan
pada siklus II proses belajar siswa terlihat menjadi sangat baik dengan prolehan nilai 86,2.
Proses penerapan metode pembelajaran kooperatif model STAD yang diterapkan oleh guru
juga terbukti berjalan dengan lancar dan meningkat dari siklus I ke siklus II. Pada siklus I
proses guru sudah terlihar baik, dengan prolehan nilai 80.5 dan meningkat lagi di siklus II
menjadi sangat baik, dengan prolehan nilai 94.5.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 27 Apr 2016 07:31 |
Last Modified: | 27 Apr 2016 07:31 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/95 |