Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI DENGAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL STAD PADA SISWA KELAS X B SMA NEGERI 1 SEKAYAM KECAMATAN SEKAYAM KABUPATEN SANGGAU TAHUN AJARAN 2015/2016

ABDUL, RAHIM (2015) PENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI DENGAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL STAD PADA SISWA KELAS X B SMA NEGERI 1 SEKAYAM KECAMATAN SEKAYAM KABUPATEN SANGGAU TAHUN AJARAN 2015/2016. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (71kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (102kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (280kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (626kB)

Abstract

Peningkatan proses meliputi keseluruhan perilaku siswa selama proses pembelajaran
secara berkelomok. Peningkatan proses dilihat dari beberapa hal yang ada pada aspek-aspek penerapan metode pemebelajaran kooperatif model STAD, yang diterapkan oleh
guru dan diaplikasikan kepada siswa. Proses pembelajaran berlangsung secara menarik
dan menyenangkan, serta siswa berperan aktif selama proses pembelajaran kooperatif
model STAD dan siswa paham tentang materi pembelajaran menulis puisi. Pada siklus I
proses belajar siswa terlihat cukup baik dengan prolehan nilai 72,2 dan terjadi peningkatan
pada siklus II proses belajar siswa terlihat menjadi sangat baik dengan prolehan nilai 86,2.
Proses penerapan metode pembelajaran kooperatif model STAD yang diterapkan oleh guru
juga terbukti berjalan dengan lancar dan meningkat dari siklus I ke siklus II. Pada siklus I
proses guru sudah terlihar baik, dengan prolehan nilai 80.5 dan meningkat lagi di siklus II
menjadi sangat baik, dengan prolehan nilai 94.5.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 27 Apr 2016 07:31
Last Modified: 27 Apr 2016 07:31
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/95

Actions (login required)

View Item
View Item