NESA, CIPTA PANTRISA (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FENOMENA BIOSFER DI KELAS XI SMA NEGERI 1 MEMPAWAH HULU KABUPATEN LANDAK. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (132kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (188kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (101kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (417kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (412kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (523kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Mind
Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Fenomena Biosfer di Kelas
XI SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak” dengan masalah umum
yaitu bagaimakah pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Mind Mapping
terhadap hasil belajar siswa pada materi fenomena biosfer di kelas XI SMA
Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak? Sub masalah dalam penelitian ini
adalah: 1) Bagaimanakah rata-rata hasil belajar siswa yang diajarkan dengan
menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi fenomena biosfer di
kelas XI SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak? 2)Bagaimanakah
rata-rata hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model
pembelajaran kooperatif tipe Mind Mapping pada materi fenomena biosfer di
kelas XI SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak? 3)Apakah terdapat
pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Mind Mapping
terhadap hasil belajar siswa pada materi fenomena biosfer di kelas XI SMA
Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak?
Tujuan umum dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui model pembelajaran
Kooperatif Tipe Mind Mapping terhadap hasil belajar siswa pada materi fenomena
biosfer di kelas XI SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak. Tujuan
khususpenelitian ini adalah:1) Untuk mengetahui rata-rata hasil belajar siswa yang
diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi
fenomena biosfer di kelas XI SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak.
2) Untuk mengetahui rata-rata hasil belajar siswa yang diajarkan dengan
menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Mind Mapping pada materi
fenomena biosfer di kelas XI SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak.
3) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran
kooperatif tipe Mind Mapping terhadap hasil belajar siswa pada materi fenomena
biosfer di kelas XI SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Kabupaten Landak. Variabel
bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe Mind
Mappingpadamaterifenomena biosfer, dan variabel terikat dalam penelitian ini
adalah hasil belajar siswayang menggunakan model pembelajaran kooperatif
Mind Mapping pada materi fenomena biosfer.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 20 Apr 2016 08:32 |
Last Modified: | 20 Apr 2016 08:32 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/62 |