ROPINA, LANTAK and PROF. DR. HAMID, DARMADI, M.Pd and RINI, AGUSTINA, M.Pd (2019) UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI MODEL QUANTUM LEARNING PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XII SMA NEGERI 1 BATANG LUPAR KABUPATEN KAPUAS HULU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf
Download (117kB)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (251kB)
BAB II.pdf
Download (840kB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (673kB)
BAB IV.pdf
Download (468kB)
BAB V.pdf
Download (89kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (141kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan model Quantum Learning dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa pada matapelajaran geografi kelas XII SMA Negeri 1 Batang Lupar. Sedangkan secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pelaksanaan model QuantumLearning dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran geografi kelas XII SMA Negeri 1 Batang Lupar Kabupaten Kapus Hulu. 2) Kreativitas Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Quantum Learning pada Mata Pelajaran IPS Geografi kelas XII SMAN 1 Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu. 3) peningkatan kreativitas belajar siswa melalui model pembelajaran Quantum Learning pada mata pelajaran Geografi kelas XII SMAN 1 Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu peningkatan kreativitas belajar siswa melalui model pembelajaran Quantum Learning pada mata pelajaran Geografi kelas XII SMAN 1 Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classrom Ac on Research). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA Negeri 1 Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu terdiri dari berjumlah 30 siswa, terdiri dari 14 siswa laki – laki dan 16 siswa perempuan, Subjek penelitian lainnya adalah guru Geografi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penggunaan metode observasi, tes kreativitas belajar siswa, dan dokumentasi. Sedangkan alat pengumpulan datanya yaitu pedoman observasi, tes analisis essay dan pedoman dokumentasi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | IKIP PGRI Pontianak |
Date Deposited: | 20 Mar 2019 06:47 |
Last Modified: | 20 Mar 2019 06:47 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/600 |