Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENERAPAN MODEL EXPOSITORY LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA KIT IPA DAN ANIMASI PHET SIMULATIONDITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA PADA MATERI LISTRIK DINAMIS KELAS X SMKN 01 PARINDU

ANJELINA, TRI SARI and HANDY, DARMAWAN, ST, M.Pd and MATSUN, MATSUN, S.Si, M.Pd (2019) PENERAPAN MODEL EXPOSITORY LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA KIT IPA DAN ANIMASI PHET SIMULATIONDITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA PADA MATERI LISTRIK DINAMIS KELAS X SMKN 01 PARINDU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II LANDASAN TEORI.pdf

Download (384kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASA1.pdf

Download (785kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V PENUTUP.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)

Abstract

Hasil belajar siswa setelah diterapkan model Expository Learningmenggunakan media KIT IPA dengan rata-rata 78,00 tergolong tinggi dan animasi phET Simulation dengan rata-rata 74,00 tergolong tinggi. Profil kemampuan awal siswa pada kategori tinggi, sedang dan rendah pada kelas X TKJ 2 yang akan dijadikan sebagai kelas eksperimen 1 sebanyak 4 siswa dengan kategori tinggi, 9 siswa dengan kategori sedang dan 18 siswa dengan kategori rendah dan rata-rata sebesar dengan kategori rendah. Sedangkan profil kemampuan awal siswa pada kategori tinggi, sedang dan rendah pada kelas X TKJ 3 yang akan dijadikan sebagai kelas eksperimen 2 sebanyak 3 siswa dengan kategori tinggi, 8 siswa dengan kategori sedang dan 20 siswa dengan kategori rendah dan rata-rata sebesar dengan kategori rendah. Hasil uji hipotesis menggunakan uji Kruskal Wallis anava dua jalan dengan sel tak sama untuk kemampuan awal siswa terhadap hasil belajar diperoleh nilai signifikasinya 0,033 kurang dari (P-Value < ) sehingga H ditolak dan H diterima yang artinya terdapat pengaruh kemampuan awal siswa kategori tinggi, sedang, dan rendah terhadap hasil belajar siswa. Hasil uji hipotesis menggunakan uji Kruskal Wallis anava dua jalan dengan sel tak sama untuk model expository learning menggunakan media KIT IPA dan animasi phET Simulation a terhadap hasil belajar siswa diperoleh nilai signifikasinya 0,049 kurang dari (PValue < ) sehingga H 0 ditolak dan H diterima yang artinya terdapat pengaruh model expository learning menggunakan media KIT IPA dan animasi phET Simulation terhadap hasil belajar siswa. Hasil uji hipotesis menggunakan uji lanjut anova untuk interaksi model expository learning menggunakan media KIT IPA dan media animasi phET Simulation ditinjau dari kemampuan awal siswa terhadap hasil belajar diperoleh nilai signifikasinya 0,03 kurang dari 0,05 (P-Value < ) yang artinya terdapat interaksi antara model expository learning menggunakan media a KIT IPA dan media animasi phET simulation tinjau dari kemampuan awal dengan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas MIPA dan Teknologi > Pendidikan Fisika
Depositing User: IKIP PGRI Pontianak
Date Deposited: 20 Mar 2019 06:01
Last Modified: 20 Mar 2019 06:01
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/597

Actions (login required)

View Item
View Item