Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENGARUH FASILITAS DAN KREATIVITAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KETERAMPILAN KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI (KKNI) DI SMK SEKECAMATAN PONTIANAK TENGGARA

SASA, YAKUASA and IWIT, PRIHATIN, M.Pd and ERNI, FATMAWATI, S.KOM., M,Pd (2019) PENGARUH FASILITAS DAN KREATIVITAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KETERAMPILAN KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI (KKNI) DI SMK SEKECAMATAN PONTIANAK TENGGARA. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (304kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (212kB)

Abstract

Sasa Yakuasa, 2018. Pengaruh Fasilitas dan Kreativitas Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Keterampilan Komputer dan Pengelolahan Informasi (KKPI) di SMK Sekecamatan Pontianak Tenggara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Fasilitas, kreativitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi di SMK Sekecamatan Pontianak Tenggara, (2) Pengaruh fasilitas terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI) di SMK Sekecamatan Pontianak Tenggara, (3) Pengaruh kreativitas terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI) di SMK Sekecamatan Pontianak Tenggara, (4) Pengaruh fasilitas dan kreativitas secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI) di SMK Sekecamatan Pontianak Tenggara.
Penelitian ini menggunkan metode deskriptif dengan pendekatan ex-post facto, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI dan XII SMK Boedi Oetomo dan SMK Al-Madani yang berjumlah 217 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Teknik Proposional Stratified Random Sampling. Jumlah sampel sampel dalam penelitian ini berjumlah 135 siswa. Teknik analisis data dari hasil penelitian ini adalah statistik deskriptif yang digunakan untuk mendeskripsikan data masing masing variabel dan analisis regresi yang digunakan untuk pengujian hipotesis. Alat pengumpul data yang digunakan adalah teknik komunikasi tidak langsung dan studi dokumenter. Sebelum digunakannya alat pengumpul data tersebut telah divalidasi dan diuji reliabilitasnya.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan, (1) Variabel fasilitas berada pada kategori rendah, variabel kreativitas berada pada kategori rendah dan pada variabel hasil belajar berada pada kategori rendah (2) Terdapat pengaruh fasilitas terhadap hasil belajar siswa sebesar 4,7% (3) Terdapat pengaruh kreativitas terhadap hasil belajar siswa sebesar 7,6% (4) Terdapat pengaruh fasilitas dan kreativitas secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa sebesar 8,4%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas MIPA dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: IKIP PGRI Pontianak
Date Deposited: 28 Jan 2019 04:25
Last Modified: 28 Jan 2019 04:25
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/534

Actions (login required)

View Item
View Item