Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

SURVEI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA PUTRA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SUNGAI PINYUH

Eza, Maulana and Hendry, Maksum and Awang, Roni Effendi SURVEI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA PUTRA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SUNGAI PINYUH. SURVEI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA PUTRA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SUNGAI PINYUH.

[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI.pdf

Download (307kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (325kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul : “Survei Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa Putra Yang Mengikuti Ekstrakurikuler Bola Voli di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sungai Pinyuh. Rumusan masalah: Masalah umum “bagaimanakah tingkat kebugaran jasmani siswa putra yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola voli di sekolah menengah pertama negeri 1 sungai pinyuh” dan masalah khususnya :Bagaimanakah tingkat kebugaran jasmani siswa putra yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sungai Pinyuh.
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani siswa putra yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli di sekolah menegah pertama negeri 1 sungai pinyuh.
Manfaat bagi penelitian ini yaitu?Manfaat teoristis yaituPenulis berharap skripsi ini mampu menjadi salah satu bahan bacaan atau referensi untuk menunjukkan bukti-bukti secara ilmiah tentang kesegaran jasmani anggota estrakurikuler bola voli di Sekolah Mengengah Pertama Negeri 1 Sungai Pinyuh.
Hasil Tes Kebugaran Jasmani (TKJI) pada siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli bahwa hasil tingkat kebugaran jasmani TKJI usia 13-15 tahun memiliki rata-rata (Mean) sebesar 16,06, termasuk dalam interval jumlah nilai antara 14-17 yang berada dalam klasifikasi sedang, sehingga dapat disimpulkan bahwa tingkat kebugaran jasmani pada siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli usia 13-15 tahun adalah sedang.
manfaat praktis yaitu bagi SiswaSebagai tolak ukur untuk mendapatkan inforamasi dan data tingkat kebugaran jasmani siswa agar terus berusaha membina dan menjaga kondisi kebugaran jasmani mereka sendiri. Bagi Guru Pendidikan Jasmani
Dengan diadakan penelitian ini guru dapat menggunakan sebagai pedoman dalam merancang suatu model pembelajaran Pendidikan Jasmani yang inovatif dan kreatif dalam mengoptimalkan waktu belajar sehingga lebih efektif dan efisien untuk pencapaian kebugaran jasmani peserta didiknya.bagi .Kepala Sekolah Sebagai masukkan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani siswanya, serta dapat memenuhi sarana dan prasarana penunjang tingkat kebugaran jasmani di sekolah.Bagi manfaat untuk peneliti dapat mengetahui dan memperoleh informasi mengenai tingkat kebugaran siswa putra yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sungaipinyuh.
variabel sampel dan populasi nya yaitu sebanyak 15 orang siswa putra yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli di sekolah menengah pertama negeri 1 sungai pinyuh.
Kesimpulan penelitian dari tes kebugaran jasmani di sekolah menengah pertama negeri 1 sungai pinyuh yaitu mendapatkan hasil di katagorikan sedang (s) dengan jumlah nilai rata – ratanya 16 – 06.6 berada pada interval 14 – 17 sehingga tingkat kebugaran jasmani siswa putra yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli di sekolah menengah pertama negeri 1 sungai pinyuh harus di tingkatkan lagi karna guna yaitu untuk meraih prestasi yang akan di capai.

Item Type: Article
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: IKIP PGRI Pontianak
Date Deposited: 26 Nov 2018 02:55
Last Modified: 26 Nov 2018 02:55
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/528

Actions (login required)

View Item
View Item