Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR GEOGRAFI PADA SISWA KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 TAYAN HULU

NURHARTATI, MARBUN (2016) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR GEOGRAFI PADA SISWA KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 TAYAN HULU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (8MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (8MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (8MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (8MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (8MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul ”Hubungan Motivasi Belajar dengan Kemandirian Belajar
geografi pada Siswa Kelas VIII Sekolah Menegah Pertama Negeri 2 Tayan
Hulu”. Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah Hubungan
Antara Motivasi Belajar Terhadap Kemandirian Belajar geografi Pada Kelas VIII
Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tayan Hulu?”. Adapun sub-sub masalah
adalah sebagai berikut: 1) Bagaimanakah motivasi belajar geografi pada siswa
kelas VIII Sekolah Menegah Pertama Negeri 2 Tayan Hulu?; 2) Bagaimanakah
kemandirian belajar geografi pada siswa kelas VIII Sekolah Menegah Pertama
Negeri 2 Tayan Hulu?; 3) Apakah terdapat hubungan yang signifikan antara
motivasi belajar terhadap kemandirian belajar geografi pada siswa kelas VIII
Sekolah Menegah Pertama Negeri 2 Tayan Hulu?
Dari masalah tersebut jelas bahwa dari peneitian ini bertujuan untuk
mengetahui motivasi belajar, kemandirian belajar geografi, hubungan antara
motivasi belajar terhadap kemandirian belajar geografi dan seberapa besar
kontribusi motivasi belajar terhadap kemandiran belajar geografi. Hipotesis
penelitian yang diuji adalah terdapat hubungan signifikan antara motivasi belajar
terhadap kemandirian belajar geografi, metode yang digunakan dalam penelitian
ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas
VIII SMP Negeri 2 Tayan Hulu sebanyak 55 orang dari 2 kelas, Alat yang
digunakan mengumpul data mengunakan angket model skala likert.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 03 Nov 2016 05:47
Last Modified: 03 Nov 2016 05:47
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/480

Actions (login required)

View Item
View Item