AGUNG, KURNIAWAN (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR DALAM MATERI SEGI EMPAT (Penelitian Eksperimen Pada Siswa Kelas VII MTs Darul Khairat Pontianak). Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (301kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (455kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (580kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (710kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (654kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (467kB)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Download (311kB)
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui:(1) Hasil belajar siswa
dalam model pembelajaran Numbered Heds Together lebih baik dibandingkan
dengan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Konvensional.(2) Hasil belajar
siswa dengan kemandirian elajar tinggi lebih baik dibandingkan hasil belajar
siswa dengan kemandirian belajar sedang maupun rendah, dan hasil belajar
matematika siswa dengan kemandirian belajar sedang lebih baik dibandingkan
hasil belajar siswa dengan kemandirian belajar rendah.(3)Pada model
pembelajaran Numbered Heads Together dan Konvensional, hasil belajar siswa
dengan kemandirian belajar tinggi lebih baik dibandingkan hasil belajar siswa
dengan kemandirian belajar sedang maupun rendah, dan hasil belajar siswa
dengan kemandirian belajar sedang lebih baik dibandingkan hasil belajar siswa
dengan kemandirian rendah.(4) Hasil belajar siswa dengan kemandirian belajar
tinggi, sedang dan rendah, model pembelajaran Numbered Heads Together
menghasilkan hasil belajar lebih baik dibandingkan model pembelajaran
konvensional. Jenis penelitian yang igunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen
semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Darul
Khairat Pontianak. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik
Cluster Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII D
dan kelas VIII A.Pengumpulan datanya dilakukan dengan metode dokumentasi,
pengukuran dan komunikasi tak langsung.alat pengumpul data tes dan Angket.
Validitas instrumen tes menggunakan validitas isi, reliabilitas tes menggunakan
rumus Cronbach Alpha, derajat kesukaran butir soal, daya beda butir soal.
Validitas instrumen angket menggunakan validitas isi. Analisis data menggunakan
analisis variansi (Anava).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 25 Oct 2016 08:37 |
Last Modified: | 25 Oct 2016 08:37 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/440 |