Search for collections on digilib

PENERAPAN METODE KOOPERATIF TIPE LISTENING TEAM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA DI KELAS VII G SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 21 PONTIANAK TIMUR

NITASARI, IKIP (2016) PENERAPAN METODE KOOPERATIF TIPE LISTENING TEAM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA DI KELAS VII G SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 21 PONTIANAK TIMUR. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version

Download (276kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (335kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (541kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (397kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (300kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif
TypeListening Team Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan
Kewarganearaan Di Kelas VII G Sekolah Menengah Pertama Negeri 21
Pontianak Timur”. Adapun pokok permasalahannya adalah“Bagaimana
Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Type Listening Team Dalam
Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganearaan Di Kelas VII G
Sekolah Menengah Pertama Negeri 21 Pontianak Timur”.?Agar tidak
memperluas permasalahan, maka penulis telah membagi kedalam beberapa
sub masalah, adapun sub masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimanakah
proses hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan setelah diterapkan Metode
Kooperatif Type Listening Team Di Kelas VII G Sekolah MenengahPertama
Negeri 21 Pontianak Timur”.? Apakah terdapat peningkatan hasil belajar
Pendidikan Kewarganegaraan melalui penerapan Metode Kooperatif Type
Listening Team Di Kelas VII G Sekolah Menengah PertamaNegeri 21
Pontianak Timur”.? Berdasarkan hasil penelitian, tindakan dan pembahasan
yang dipaparkan dalam Bab IV serta berdasarkan data yang diperoleh dari tes
hasil belajar pada siklus I dan siklus II, dapat ditarik kesimpulan secara umum
bahwa penerapan metode pembelajaraan koorperatif tipe listening team dapat
meningkatkan Hasil belajar siswa pada materi hakikat proklamasi
kemerdekaan dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di kelas VII
G SMP Negeri 21 Pontianak Timur.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 13 Oct 2016 08:32
Last Modified: 13 Oct 2016 08:32
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/410

Actions (login required)

View Item
View Item