Search for collections on digilib

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PQ4R DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PEDOSFER KELAS X SMA N I MATAN HILIR UTARA KABUPATEN KETAPANG

IRWANTO, IKIP (2016) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PQ4R DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PEDOSFER KELAS X SMA N I MATAN HILIR UTARA KABUPATEN KETAPANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version

Download (476kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (413kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (512kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (732kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (374kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (864kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Penerapan Metode Pemebelajaran PQ4R Dalam
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pedosfer Kelas X SMA N 1
Matan Hilir Utara Kabupaten Ketapang”. Masalah umum dalam penelitian ini
adalah Bagaimanakah Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan
Metode PQ4R Pada Materi Pedosfer Kelas X SMA N 1 Matan Hilir Utara
Kabupaten Ketapang. Adapun sub masalahnya adalah: 1) Bagaimanakah
Pelaksanaan Pembelajaran Dengan Menggunakan MetodePQ4R pada materi
Pedosfer siswa kelas X SMA N 1 Matan Hilir Utara Kabupaten Ketapang ?,2)
Apakah penerapan metode PQ4R dapat meningkatkan hasil belajar siswa Pada
Materi Pedosfer kelas X SMA N 1 Matan Hilir Utara Kabupaten Ketapang.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam
dua siklus. Tiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan
refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas X.A SMA N 1 Matan Hilir Utara
Kabupaten Ketapang tahun pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 27 orang.
Instrumen yang digunakan berupa soal tes. Indikator keberhasilan pada penelitian
ini adalah: 1) Proses Pembelajaran dikatakan berhasil jika apa yang telah
direncanakan terlaksana 80%-100% disetiap siklus, dan 2) Siswa memperoleh
nilai 75,0 untuk tuntas secara individu (KKM = 75,0) dan terdapat 75% siswa
memperoleh nilai 75,0 untuk tuntas klasikal menggunakan metode
pembelajaran PQ4R.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 07 Oct 2016 20:58
Last Modified: 07 Oct 2016 20:58
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/403

Actions (login required)

View Item
View Item