HARRY, NUGROHO (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI PERANGKAT KERAS AKSES INTERNET PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 NGABANG KABUPATEN LANDAK. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Download (388kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (415kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (889kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (829kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (655kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (306kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (316kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams
Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Perangkat Keras
Akses Internet Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Ngabang Kabupaten Landak”.
Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah pengaruh model
pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil
belajar pada materi perangkat keras akses internet pada siswa kelas XI SMA
Negeri 2 Ngabang Kabupaten Landak?”. Sedangkan tujuan dari penelitian ini
adalah untuk memperoleh informasi yang objektif mengenai pengaruh model
pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil
belajar pada materi perangkat keras akses internet pada siswa kelas XI SMA
Negeri 2 Ngabang Kabupaten Landak.
Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variabel terikat.
Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe
Teams Games Tournament (TGT). Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini
adalah hasil belajar siswa pada materi perangkat keras dan fungsinya untuk akses
internet di kelas XI SMA Negeri 2 Ngabang Kabupaten Landak. Metode
penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode penelitian
eksperimen. Sedangkan bentuk penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini
adalah pre-experimental design dengan rancangan one group pretest-posttest
design yaitu rancangan satu subjek.
Selanjutnya yang menjadi populasi di dalam penelitian ini adalah seluruh
siswa kelas XI SMA Negeri 2 Ngabang Kabupaten Landak yang berjumlah 96
orang siswa. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan
adalah teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan
didalam penelitian ini adalah teknik pengukuran sedangkan alat pengumpulan data
yang digunakan adalah tes hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 09:27 |
Last Modified: | 21 Sep 2016 09:27 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/324 |