Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENERAPAN MODEL MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELAS VIII SMP NEGERI 3 SILAT HILIR KABUPATEN KAPUAS HULU

HERONIMUS, IKIP (2016) PENERAPAN MODEL MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELAS VIII SMP NEGERI 3 SILAT HILIR KABUPATEN KAPUAS HULU. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version

Download (302kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (463kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (596kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (659kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (310kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Penerapan Model Mind Mapping Untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan
Kewarganegaraan Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Silat Hilir Kabupaten Kapuas
Hulu. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Penerapan Model Mind
Mapping Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran
Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Silat Hilir
Kabupaten Kapuas Hulu? Rumusan masalahnya antara lain: 1) Bagaimanakah
pelaksanaan model mind mapping pada mata pelajaran Pendidikan
Kewarganegaraan kelas VIII SMP Negeri 3 Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu?
2)Bagaimanakah peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model mind
mapping dapat pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan kelas VIII SMP
Negeri 3 Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu?
Penelitian ini menggunakan metode Tindakan, dengan bentuk penelitian
tindakan kelas. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi
langsung dan teknik pengukuran. Alat pengumpul data yang digunakan adalah
panduan observasi dan tes.Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah data
kuantitatif yaitu dengan membandingkan nilai nilai rata-rata pada pratindakan,
rata-rata siklus 1, nilai rata-rata pada siklus 2.
Hasil penelitian pengolahan data yang telah dilakukan dan melalui hasil
penelitian tindakan kelas, diperoleh kesimpulan secara umum peningkatan hasil
belajar siswa menggunakan model mind mapping dapat pada mata pelajaran
Pendidikan Kewarganegaraan kelas VIII SMP Negeri 3 Silat Hilir Kabupaten
Kapuas Hulu. Peningkatan ini dapat dilihat dari perbandingan nilai, rata-rata nilai
sebelum tindakan dan sesudah tindakan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 14 Sep 2016 02:02
Last Modified: 14 Sep 2016 02:02
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/285

Actions (login required)

View Item
View Item