Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INTEGRATED SKILL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS VII A SMP NEGERI 3 SELUAS KABUPATEN BENGKAYANG

ANASTASIA, ASNAWATI (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INTEGRATED SKILL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS VII A SMP NEGERI 3 SELUAS KABUPATEN BENGKAYANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (612kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (612kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (612kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (612kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (7MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Penerapan Model PembelajaranIntegrated Skilluntuk
Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi pada Siswa Kelas VII A SMP Negeri
3 Seluas Kabupaten Bengkayang”.Masalah umum dalam penelitian ini adalah
“Bagaimana penerapanmodel pembelajaranIntegrated Skill untuk meningkatkan
keterampilan menulis puisi pada siswa kelas VII A SMP Negeri 3 Seluas
Kabupaten Bengkayang?”.Adapun sub masalah dalam penelitian ini adalah: (1)
Bagaimanakah proses pembelajaran keterampilan menulispuisi melaui penerapan
model pembelajaranIntegrated Skill pada siswa kelas VII A SMP Negeri 3
Seluas Kabupaten Bengkayang?; (2) Bagaimanakah hasil pembelajaran
keterampilan menulis puisi melaui penerapan model pembelajaranIntegrated Skill
pada siswakelas VII A SMP Negeri 3 Seluas Kabupaten Bengkayang?. Penelitian
ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) Proses pembelajaran keterampilan
menulis puisi melaui penerapan model pembelajaranIntegrated Skill pada siswa
kelas VII A SMP Negeri 3 Seluas Kabupaten Bengkayang, (2) Hasil
pembelajaran keterampilan menulis puisi melalui penerapan model pembelajaran
Integrated Skill pada siswa kelas VII A SMP Negeri 3 Seluas Kabupaten
Bengkayang.
Variable dalam penelitian ini adalah Variabel tunggal yaitu “Hasil
pembelajaran keterampilan menulis puisi melalui penerapan model pembelajaran
Integrated Skill pada siswa kelas VII A SMP Negeri 3 Seluas Kabupaten
Bengkayang”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif dengan bentuk Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian ini adalah
siswa kelas VII A SMP Negeri 3 Seluas Kabupaten Bengkayangdengan jumlah
20 siswa dan 1 orang guru mata pelajaran bahasa Indonesia. Teknik yang akan
digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi langsung dengan alat
pengumpul data berupa lembar observasi, teknik komunikasi langsung dilakukan
dengan cara berdialog atau berkomunikasi langsung dengan narasumber yaitu Ibu
Nevy, S.Pd. selaku guru mata pelajaran bahasa Indonesia dankelas VII A SMP
Negeri 3 Seluas Kabupaten Bengkayanguntu menghimpun data penelitian dengan
perantaraan alat, yaitu panduan wawancara, teknik pengukuran dengan alat
pengumpul data soal tes dan teknik studi dokumen dengan alat pengumpul data
dokumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2016 01:11
Last Modified: 08 Sep 2016 01:11
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/262

Actions (login required)

View Item
View Item