RIFALDY, FAISAL RUKMANA (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COMPUTER ASSISTED INSTRUCTION (CAI) TIPE GAME TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERANGKAT KERAS DI KELAS VII SMPN 1 MEMPAWAH HILIR. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Download (361kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (424kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (309kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (310kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (880kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (846kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Computer
Assisted Instruction (CAI) Tipe Game Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi
Perangkat Keras di Kelas VII SMPN 1 Mempawah Hilir”. masalah umum dalam
penelitian ini adalah “Bagaimana pengaruh model pembelajaran Computer
Assisted Instruction (CAI) Tipe Game terhadap Hasil Belajar Siswa pada materi
Perangkat Keras di kelas VII SMPN 1 Mempawah Hilir ?”. Adapun tujuan umum
dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran
Computer Assisted Instruction (CAI) Tipe Game terhadap Hasil Belajar Siswa
pada materi Perangkat Keras di kelas VII SMPN 1 Mempawah Hilir.
Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variabel
terikat.Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran Computer
Assisted Instruction (CAI) Tipe Game, sedangkan variabel terikat dalam penelitian
ini adalah hasil belajar siswa.
Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dalam bentuk Pre-Experimental Designs (Nondesign) dengan rancangan penelitian One-Group
Pretest-Posttest Design. Sebelum memasuki tahap penelitian terlebih dahulu
dilakukan validasi soal uji coba kepada 2 orang dosen TIK dan 1 orang guru mata
pelajaran TIK untuk kemudian soal tersebut di uji cobakan di kelas VII C SMP
Negeri 2 Mempawah Hilir dengan jumlah siswa sebanyak 34 orang dengan soal
uji coba sebanyak 40 soal. setelah itu soal tersebut dianalisis validitas, reliabilitas,
daya pembeda dan indeks kesukarannya sehingga didapatkan soal yang dapat
digunakan, yaitu sebanyak 30 soal.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 08:03 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 08:03 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/261 |