Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COMPUTER ASSISTED INSTRUCTION (CAI) TIPE GAME TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERANGKAT KERAS DI KELAS VII SMPN 1 MEMPAWAH HILIR

RIFALDY, FAISAL RUKMANA (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COMPUTER ASSISTED INSTRUCTION (CAI) TIPE GAME TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERANGKAT KERAS DI KELAS VII SMPN 1 MEMPAWAH HILIR. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (361kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (424kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (309kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (880kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (846kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Computer
Assisted Instruction (CAI) Tipe Game Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi
Perangkat Keras di Kelas VII SMPN 1 Mempawah Hilir”. masalah umum dalam
penelitian ini adalah “Bagaimana pengaruh model pembelajaran Computer
Assisted Instruction (CAI) Tipe Game terhadap Hasil Belajar Siswa pada materi
Perangkat Keras di kelas VII SMPN 1 Mempawah Hilir ?”. Adapun tujuan umum
dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran
Computer Assisted Instruction (CAI) Tipe Game terhadap Hasil Belajar Siswa
pada materi Perangkat Keras di kelas VII SMPN 1 Mempawah Hilir.
Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variabel
terikat.Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran Computer
Assisted Instruction (CAI) Tipe Game, sedangkan variabel terikat dalam penelitian
ini adalah hasil belajar siswa.
Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dalam bentuk Pre-Experimental Designs (Nondesign) dengan rancangan penelitian One-Group
Pretest-Posttest Design. Sebelum memasuki tahap penelitian terlebih dahulu
dilakukan validasi soal uji coba kepada 2 orang dosen TIK dan 1 orang guru mata
pelajaran TIK untuk kemudian soal tersebut di uji cobakan di kelas VII C SMP
Negeri 2 Mempawah Hilir dengan jumlah siswa sebanyak 34 orang dengan soal
uji coba sebanyak 40 soal. setelah itu soal tersebut dianalisis validitas, reliabilitas,
daya pembeda dan indeks kesukarannya sehingga didapatkan soal yang dapat
digunakan, yaitu sebanyak 30 soal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: Users 102 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2016 08:03
Last Modified: 07 Sep 2016 08:03
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/261

Actions (login required)

View Item
View Item