AMRI, IKIP (2016) MENINGKATKAN KETERAMPILAN PUKULAN FOREHAND DRIVE TENIS MEJA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL (VCD) PADA SISWA KELAS VIII SMPN 01 TUMBANG TITI KABUPATEN KETAPANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.PDF - Accepted Version
Download (522kB)
daftar pustaka.pdf - Accepted Version
Download (226kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (435kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (423kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (305kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (413kB)
Abstract
Meningkatkan Keterampilan Pukulan Forehand Drive Tenis Meja Melalui
Media Pembelajaran Audio Visual (Vcd) Pada Siswa Kelas Viii SMPN 01 Tumbang
Titi Kabupaten Ketapang.
Tujuan penelitian ini untuk Meningkatkan Keterampilan Pukulan Forehand
Drive Tenis Meja Melalui Media Pembelajaran Audio Visual (Vcd) Pada Siswa
Kelas Viii SMPN 01 Tumbang Titi Kabupaten Ketapang, dan membuat siswa lebih
aktif dalam pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu Penelitian
Tindakan Kelas dengan pengambilan data kualitatif dan kuantitatif.
melibatkan 2 kolabolator dan dilakukan sebanyak 2 siklus, masing-masing siklus
terdiri dari 2 kali pertemuan. Kondisi awal siswa yang diteliti belum optimal belum
pembelajaran pendidikan jasmani dan kurang aktif dalam pembelajaran.
Hasil dari siklus pertama sebagai berikut:Hasil yang didapat dari proses
pembelajaran adalah nilai tes rata-rata siswa adalah 75,76 dengan 20 orang (57%)
telah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan nilai hasil materi
pembelajaran adalah 55 %.Skor-skor tersebut belum mencapai standar keberhasilan
yang ditentukan peneliti sehingga diperlukan siklus II untuk dapat meningkatkan
hasil belajar pukulan Forehand Drive dalam Tenis Meja.
Hasil dari siklus Kedua yang merupakan refleksi dari siklus pertama sebagai
berikut: Hasil yang didapat dari proses pembelajaran adalah nilai tes rata-rata siswa
adalah 77,43 dengan 28 orang (80%) telah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal
(KKM) dan nilai hasil materi pembelajaran 100 %. Angka-angka tersebut
telah mencapai standar keberhasilan yang ditentukan peneliti dengan demikian
peneliti memutuskan untuk mengakhiri tindakan pembelajaran.
Berdasarkan hasil yang ada maka dapat disimpulkan bahwa melalui
pembelajaran audio visual VCD) dapat meningkatkan hasil belajar
pukulan Forehand Drive dalam Tenis Meja
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 05 Sep 2016 02:30 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 02:36 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/246 |