NOPIKA, IKIP (2016) PENERAPAN METODE PARTISIPATORI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK BERITA PADA SISWA KELAS VII A SMP NEGERI 1 TERIAK KABUPATEN BENGKAYANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (513kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (307kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (509kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (304kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (686kB)
RINGKASAN SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Download (368kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (702kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Penerapan Metode Partisipatori untuk Meningkatkan
Keterampilan Menyimak Berita Pada Siswa Kelas VII A SMP Negeri 1 Teriak
Kabupaten Bengkayang”.Masalah umum dalam penelitian ini adalah
“Bagaimanakah penerapan metode partisipatori untuk meningkatkan keterampilan
menyimak berita pada siswa kelas VII A SMP Negeri 1 Teriak Kabupaten
Bengkayang?” Adapun sub masalah dalam penelitian ini adalah: (1)
Bagaimanakah proses pembelajaran keterampilan menyimak berita melalui
penerapan metode partisipatori pada siswa kelas VII A SMP Negeri 1 Teriak
Kabupaten Bengkayang?;(2)Bagaimanakah hasil pembelajaran keterampilan
menyimak berita melaui penerapan metode partisipatori pada siswa kelas VII A
SMP Negeri 1 Teriak Kabupaten Bengkayang?.Penelitian ini bertujuan untuk
mendeskripsikan:(1)proses pembelajaran keterampilan menyimak berita melaui
penerapan metode partisipatori pada siswa kelas VII A SMP Negeri 1 Teriak
Kabupaten Bengkayang,(2)hasil pembelajaran keterampilan menyimak
melaui penerapan metode partisipatori pada siswa kelas VII A SMP Negeri 1
Teriak Kabupaten Bengkayang.
Variabel dalam penelitian ini adalah Variabel tunggal yaitu “Penerapan
metode partisipatori untuk meningkatkan keterampilan menyimak berita”. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan bentuk
Penelitian Tindakan Kelas.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII A SMP
Negeri 1 Teriak Kabupaten Bengkayang dengan jumlah 36 siswa dan 1 orang
guru mata pelajaran bahasa Indonesia. Teknik yang akan digunakan dalam
penelitian ini adalah teknik observasi langsung dengan alat pengumpul data
berupa lembar observasi, teknik komunikasi langsung dilakukan dengan cara
berdialog atau berkomunikasi langsung dengan narasumber yaitu Ibu Masfatiah,
S.Pd. selaku guru mata pelajaran bahasa Indonesia dan siswa kelas VII A SMP
Negeri 1 Teriak Kabupaten Bengkayang untuk menghimpun data penelitian
dengan perantaraan alat, yaitu panduan wawancara, teknik pengukuran dengan
alat pengumpul data soal tes dan teknik studi dokumen dengan alat pengumpul
data dokumen
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Users 102 not found. |
Date Deposited: | 03 Sep 2016 05:12 |
Last Modified: | 03 Sep 2016 05:12 |
URI: | http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/244 |