Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA SISWA KELAS X B DI SMA NEGERI 1 KAYAN HILIR KABUPATEN SINTANG

DEWI, LISA ARSITA (2024) UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA SISWA KELAS X B DI SMA NEGERI 1 KAYAN HILIR KABUPATEN SINTANG. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK LISA.pdf] Text
ABSTRAK LISA.pdf - Published Version

Download (174kB)
[thumbnail of BAB I LISA.pdf] Text
BAB I LISA.pdf - Published Version

Download (195kB)
[thumbnail of BAB II LISA.pdf] Text
BAB II LISA.pdf - Published Version

Download (517kB)
[thumbnail of BAB III LISA.pdf] Text
BAB III LISA.pdf - Published Version

Download (313kB)
[thumbnail of BAB IV LISA.pdf] Text
BAB IV LISA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[thumbnail of BAB V LISA.pdf] Text
BAB V LISA.pdf - Published Version

Download (92kB)
[thumbnail of DAPUS LISA.pdf] Text
DAPUS LISA.pdf - Published Version

Download (170kB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian passing bawah dalam permainan bola voli yang dilakukan oleh siswa meningkatkan tahap pra siklus 20% pada awal kondisi menjadi 43% pada akhir siklus I dan meningkat menjadi 86% pada akhir siklus II. Pada pra siklus memiliki ketuntasan 20% sebanyak 7 siswa, kategori tidak tuntas 80% sebanyak 28 siswa kategori tidak tuntas. Setelah melakukan passing bawah bola voli dalam pembelajaran kooperatif tipe student team achievement division (STAD) yaitu terlihat peningkatan yang cukup baik pada siswa. Dalam
pelaksanaan siklus I tidak terlepas dari ketidak tuntasan hasil belajar, yang mana ketidak tuntasan tersebut menjadi rencana perbaikan pada pelaksanaan siklus II. Rencana perbaikan yang didapat dari siklus I yang dijadikan persiapan tindakan dan menghasilkan ketuntasan yang memuaskan. Dari hasil tes pada siklus II menunjukan bahwa hasil belajar passing bawah dalam permainan bola voli dalam
pembelajaran kooperatif tipe student team achievement division (STAD) yang dilakukan oleh siswa meningkat dari 20% pada kondisi awal menjadi 43% pada akhir siklus I dan meningkat menjadi 86% pada akhir siklus II. Indikator target
capaian pada siklus II adalah 75%. Dari hasil belajar siswa yang ditunjukan, presentase ketuntasan belajar siswa adalah 75%, artinya target capaian pada siklus II sudah tercapai.

Kata Kunci: Passing, Pembelajaran Kooperatif Tipe (STAD)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 27 Feb 2024 08:01
Last Modified: 27 Feb 2024 08:01
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/2284

Actions (login required)

View Item
View Item