Search for collections on Digilib IKIP PGRI PONTIANAK

PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN STAD DAN TGT TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI KOMPONEN KOMPUTER SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 13 PONTIANAK

NELI, MINARNI (2024) PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN STAD DAN TGT TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI KOMPONEN KOMPUTER SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 13 PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (352kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (584kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (555kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf - Published Version

Download (582kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf - Published Version

Download (301kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (312kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan dengan model penelitian adalah bentuk ADDIE meliputi tahap Analysis (analisis), Design (perancangan), Development (pengembangan), Implementation (implementasi), dan Evaluation (evaluasi). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Ketapang dengan subjek penelitian terdiri dari ahli
atau validator, guru, dan siswa kelas VIII berjumlah 20 orang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran berupa modul ajar diferensiasi berbasis model pembelajaran Problem Based Learning materi SPLDV terhadap kemampuan pemecahan masalah. Berdasarkan hasil
pengembangan, penelitian, dan pembahasan terhadap modul ajar diferensiasi berbasis model pembelajaran Problem Based Learning materi SPLDV terhadap kemampuan pemecahan masalah kelas VIII SMP Negeri 1 Ketapang layak digunakan sebagai bahan ajar. Pengembangan modul ajar mencapai Tingkat
kevalidan dengan kategori sangat valid dengan kevalidan media 85,13% dan materi 87,69%, Tingkat kepraktisan dengan kriteria sangat praktis ditunjukkan dengan angket respon siswa yang mencapai nilai 82 % dan angket respon guru
86%, serta Tingkat keefektifan dengan kriteria efektif berdasarkan nilai ketuntasan yang ditentukan sekolah. Hasil tes menunjukkan rata-rata siswa mendapatkan nilai 79,87.

Kata Kunci: Modul Ajar, Model Pembelajaran PBL, Kemampuan Pemecahan Masalah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 23 Feb 2024 08:09
Last Modified: 23 Feb 2024 08:09
URI: http://digilib.ikippgriptk.ac.id/id/eprint/2233

Actions (login required)

View Item
View Item